Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Amalgam Collection Rilis Diecast Ferrari 12 Cilindri Seharga Honda Brio RS

Ferrari 12 Cilindri merupakan mobil yang ikonik dengan mesin V12. Bagi yang menyukai miniaturnya, simak detail dan harga diecastnya.
Berita - Senin, 7 Oktober 2024 16:07 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Foto dokumentasi. Amalgam Collection


OTODRIVER – Ferrari baru saja memperkenalkan 12 Cilindri atau yang akrab disebut Ferrari Dodici Cilindri. Mobil ini merupakan penerus kejayaan mesin V12 yang telah mereka pertahankan lebih dari 70 tahun.

Lantas meskipun mobil ini diproduksi secara massal, atau dengan kata lain bukan Ferrari limited edition. 12  Cilindri disebut-sebut bakal menjadi salah satu kolektor item. Mengapa demikian? Karena kehadiran kembali mesin V12 mereka pada mobil ini, dan telah disesuaikan jadi lebih ramah untuk penggunaan di jalan raya.

Nah untuk harganya, di Italia Ferrari 12 Cilindri Coupe dijual mulai dari €395.000 atau setara Rp 6,82 miliar. Dengan harga yang sangat mahal tersebut, tentu banyak pencinta Ferrari yang tak kesampaian memilikinya.

BACA JUGA
Foto doc. Amalgam Collection 

Dengan ukuran sekecil itu, harga diecastnya sekitar US$18.000 atau sekitar Rp 272 juta lebih. Jika melihat harga jual mobil mainan Ferrari 12 Cilindri tersebut, maka di Indonesia  Anda sudah bisa membeli mobil massal seperti Honda Brio RS.

Sebagai catatan, Amalgam Collection memang dikenal sebagai produsen kendaraan miniatur diecast dengan hasil yang super detail. Bahkan untuk proses pengembangan Ferrari 12 Cilindri ini, Amalgam membutuhkan waktu riset sekitar 4 bulan lebih. 

Sementara itu, proses pengerjaan untuk satu unit diecast Ferrari 12 Cilindri ini memakan waktu sekitar 300 jam atau sekitar 2 minggu hingga mobil tersebut siap dipasarkan. Selain itu, pabrikan juga memproduksi secara eksklusif, hanya ada 199 unit Ferrari 12 Cilindri beskala 1:8 untuk seluruh konsumen di dunia.

Foto doc. Amalgam Collection 

Salah satu detail yang diterapkan pada diecast Ferrari 12 Cilindri ini terdapat di siluet dan penggunaan kelir Rosso Imola demi menyamakan dengan mobil aslinya. Bahkan Amalgam juga memilih material yang tepat dan dikirim langsung oleh tim Ferrari secara eksklusif. Termasuk detail seperti air intake, velg yang berongga lengkap dengan rem cakram berkelir kuning juga dibuat menyerupai dengan aslinya.

Sedangkan di bagian dalam, kita juga akan disuguhkan dengan sajian detail yang terlihat begitu nyata. Lingkar kemudi, jok dan material di dalamnya dibuat benar-benar sesuai dengan aslinya dan memberikan kesan sungguhan meskipun ini sebuah replika. Amalgam menggunakan Blu Sterling untuk keseluruhan bagian kabin yang juga digunakan oleh 12 Cilindri versi produksinya. Semua spesifikasi ditulis di website resmi Amalgam Collection. (AB)


Tags Terkait :
Amalgam Collection Diecast Mobil Ferrari Harga Ferrari Ferrari Seharga Brio Ferrari 12 Cilindri
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Amalgam Collection Rilis Diecast Ferrari 12 Cilindri Seharga Honda Brio RS

2 jam yang lalu


Terkini

Berita
Amalgam Collection Rilis Diecast Ferrari 12 Cilindri Seharga Honda Brio RS

2 jam yang lalu


Berita
Keren! Nissan Rilis Fitur Radar ADAS Anti Lane Hogger

2 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi XForce 7 Seater Diperkenalkan Di Filipina Oktober Ini?

3 jam yang lalu


Berita
FIRST DRIVE: Ferrari 12 Cilindri, V12 Bertenaga Yang Tetap Nyaman di Jalan Raya

3 jam yang lalu


Test Drive
Test Jalan Hyundai All New Kona Electric, Jakarta-Semarang Tanpa Isi Setrum

12 jam yang lalu