Transmisi CVT Jadi Opsi Untuk Citroen C3 di Indonesia?

 Afrizal Abdul Rahman    02 June, 2023
Berita

Citroen C3 yang saat ini ada di Indonesia hanya hadir dalam versi manual. Walau demikian tak menutup kemungkinan menghadirkan versi otomatis di masa yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Herry Noverino, Head PR PT Indomobil Wahana Trada. Menurutnya saat ini Indomobil memang masih fokus penjualan manual, tetapi akan ada rencana ke sana (matik). 

"Kalau bicara matik itu masih terlalu jauh, bisa jadi tahun depan karena kita melihat kondisi pasar juga," katanya, kepada OtoDriver.com, di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Afrizal

Tentu tak sedikit yang bertanya perihal jenis transmisi yang akan digunakan untuk Citroen C3 Apakah matik konvensional atau Continuously Variable Transmission (CVT). 

Ketika disinggung menyoal transmisi Herry tak mau banyak bicara. Menurutnya saat ini pihak prinsipal masih terus menggodok dan melihat perkembangan pasar.

"Tetapi kalau melihat pasar di Indonesia itu kan cenderung bukan konvensional lagi ya sudah CVT, kalau kita mau juga ke sana (CVT). Namun itu kan permintaan pasar disini kita tidak bisa pastikan karena persiapan dari India," tambahnya.

Afrizal

Seperti diketahui jenis transmisi otomatis CVT menggunakan sabuk baja dan dua buah puli yang berfungsi untuk mengatur rasio. Setiap puli memiliki diameter yang bisa berubah jadi lebih besar maupun lebih kecil.

Nah, diameter tersebut yang menjadi rasio gigi pada transmisi CVT yang menghasilkan perpindahan gigi secara berkelanjutan alias tidak ada jeda.

Sebagai info, Citroen C3 hadir dengan mesin 1.199 cc dan hanya bertransmisi manual 5-percepatan. Soal tenaganya 81 dk dan torsi puncak 115 Nm.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaGreat Wall Motor Pastikan Diri Bermain Di Segmen Premium21 February 2024BeritaPeminat Suzuki Jimny 5 Pintu Terancam Inden Lama Hingga Tahun Depan16 February 2024BeritaMaxus 9 Resmi Di Bawah Bendera MG Motor, Ini Alasannya14 February 2024BeritaAntara MG dan Indomobil. Maxus 9 Punya Siapa?13 February 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?12 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV13 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202413 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil14 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya15 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202416 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i517 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13518 jam lalu