Toyota Pamerkan Teknologi Canggih, Bikin Mobil Hanya Dalam Hitungan Menit

 Afrizal Abdul Rahman    21 September, 2023
Berita

OTODRIVER- Toyota kembali memamerkan salah satu teknologi terbaru untuk produksi sebuah mobil. Di mana, dapat membuat mobil dalam hitungan menit saja. 

Dikutip dari laman Carscroops, teknologi yang sudah ada sejak tahun 2022 silam ini terus dikembangkan, kini dilakukan uji coba di Pabrik Moyochi Jepang. 

Dalam demo yang dilakukan jenama asal Jepang ini menuangkan alumunium cair ke dalam cetakan. Nantinya alat tersebut akan membuat sebuah bentuk sisi bagian mobil yang hanya membutuhkan waktu tiga menit saja. 

Teknologi Toyota

Langkah ini lebih efisien ketimbang membuat mobil seperti pada umumnya, yang membutuhkan 33 langkah dengan menghabiskan waktu beberapa jam. 

Tentunya hal ini sejalan dengan apa yang akan dilakukan Toyota di masa depan, dan saat ini sedang berupaya agar pabrik lebih efisien untuk memproduksi mobil listrik yang kini mulai dipercepat. 

"Kami tengah mempelajari opsi baru untuk pembuatan kendaraan listrik," tutur Kepala Produksi Toyota Kazuaki Shingo.

Seperti diketahui Toyota sendiri kian memantapkan diri untuk menuju ke arah elektrifikasi, dengan target produksi 3,5 juta kendaraan ev pada tahun 2030. 

Bahkan saat ini bahkan sudah menghadirkan berbagai pilihan mobil listrik, maupun hybrid dengan tampil menarik untuk pecinta otomotif dunia. (AAR

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga Mobil Listrik Di Indonesia (Mei 2024)18 jam laluBeritaToyota Kerja Sama Dengan BYD Untuk Jualan Mobil PHEV, Ini Bocorannya1 hari laluBeritaCocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini05 May 2024Mobil ListrikJokowi Optimis Indonesia Punya Ekosistem Sendiri Untuk Kendaraan Listrik04 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan
Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
GIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Dari Yang Pernah Ada
Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia
Mobil Perdana Xiaomi Mogok Padahal Baru Digunakan 39 KM, Apa Masalahnya?

Berita Terbaru

BeritaChery Umumkan Recall 420 Unit Omoda 5 Di Indonesia, Terkait Masalah Sumbu Roda Belakang 4 jam laluBeritaMengenal BAIC X-55 II, Lawan Terberat Almaz dan Omoda 55 jam laluBeritaCitroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah8 jam laluMobil ListrikHyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China 10 jam laluMobil ListrikWuling Cloud EV Potensi Besar Diterima Jadi Pilihan Mobil Listrik Keluarga13 jam laluMobil ListrikChevrolet Silverado EV RST Bisa Jadi Sumber Listrik Rumah14 jam laluBeritaSPY SHOT: BMW iX Versi Terbaru15 jam laluTipsCara Bersihkan Noda Membandel Di Bodi Mobil16 jam lalu