Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Setelah Lebaran, Waktu yang Tepat Beli Mobil Listrik

Setelah lebaran nanti, akan ada pameran otomotif yang fokus pada kendaraan listrik yakni PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023
Berita - Sabtu, 25 Maret 2023 09:00 WIB
Penulis : Gemilang Isromi Nuar


Pada tanggal 1 April 2023 nanti, subsidi mobil listrik sudah bisa akan dirasakan masyarakat langsung. Insentif kendaraan listrik yang diberikan pemerintah dirasa menjadi momen tepat masyarakat untuk mulai memiliki kendaraan listrik.

Setelah lebaran nanti, akan ada pameran otomotif yang fokus pada kendaraan listrik yakni PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang kembali digelar pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko dalam keterangan resmi, Jumat (24/3), mengatakan bahwa pelaksanaan PEVS 2023 perlu dimanfaatkan oleh masyarakat di tengah hadirnya subisidi pembelian kendaraan listrik dari pemerintah untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

BACA JUGA

Nantinya, penyelenggaraan PEVS 2023 ditargetkan menjadi salah satu media yang efektif dalam membantu mensosialisasikan berbagai insentif kebijakan pemerintah khusus kendaraan listrik kepada masyarakat umum.

Untuk harga sendiri, pemerintah menjamin para produsen tidak akan menaikan harga mobil listriknya. Pemerintah juga bakal melakukan pengawasan terhadap para produsen yang mendapat bantuan tersebut.

"Kita sebagai pembina industri, kalau pedoman umumnya kita sampaikan ke Anda. Kalau Anda mengikuti program ini, maka Anda tidak bisa menaikkan harga sampai Desember 2023, itu mudah sekali. Maka insentif itu melalui produsen," ujar Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang saat konferensi pers Bantuan Subsidi Kendaraan Listrik di Jakarta, Senin (6/3).

Dalam penerapan pemberian subsidi mobil listrik, tidak seperti insetif pembeli motor listrik yang menyasar masyarakat berbasis UMKM hingga pelanggan listrik subsidi 450 - 900 VA.

"Kalau mobil terbuka, semua orang bisa membeli mobil listrik dengan subsidi, tidak terkecuali atau bisa untuk siapa saja. Tidak dibatasi harus UMKM atau siapa," kata Agus 


Tags Terkait :
PEVS 2023 Mobil Listrik Industri Subsidi
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Ini Daftar Merek Mobil yang Ramaikan Ajang PEVS 2023

1 tahun yang lalu


Berita
Setelah Lebaran, Waktu yang Tepat Beli Mobil Listrik

1 tahun yang lalu


Mobil Listrik
Neta dan Wuling Akan Ramaikan Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024

7 bulan yang lalu


Berita
Dari Awal Kemunculannya, Wuling Bingo Terjual 80 Ribu Unit

11 bulan yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

35 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

2 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

4 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

17 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

21 jam yang lalu