Nissan Jual Terra Mulai Rp 725 Juta, Simak Spesifikasinya

 Ahmad Biondi    21 January, 2023
Berita

Dalam gelaran GIIAS 2022 yang lalu, Nissan sudah memamerkan Terra terbaru di booth mereka di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Lawan dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini akhirya segera dijual 2023 ini, kepastian tersebut dijelaskan pihak Nissan dalam media gathering yang berlangsung 19 Januari kemarin.

Yang paling bikin penasaran adalah harga jual dari mobil ini, karena Terra tampil dengan penggerak empat roda, yang artinya akan memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Pajero Sport 4x2 atau Fortuner 4x2.

Namun Julion Olmon selaku Markom Manager PT Nissan Motor Indonesia dapat memastikan bahwa mobil yang didatangkan langsung dari Thailand ini akan berbanderol Rp 725 juta hingga Rp 745 juta (on the road) Jabodetabek.

Secara keseluruhan, New Nissan Terra mengalami banyak ubahan. Meski masuk dalam kategori ubahan facelift, namun Nissan mengganti eksterior dan interior dari mobil ini.

Untuk yang tertarik membelinya, saat ini pihak Nissan hanya bisa melakukan pencatatan terlebih dahulu. Jika mobil sudah tersedia, baru calon konsumen akan dihubungi kembali.

Bagian kaki-kaki terdapat pelek 18 inci, di mana pada model pameran sudah dimodifikasi menggunakan ban AT serta pelek berukuran 17 inci. Bagian belakangnya tampil elegan dengan fitur LED light guide dengan detail garnish di bagian bawah dan pintu yang membuat tampilannya makin menarik. Dimensinya menawarkan ukuran panjang 4.890 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.865 mm dengan ground clearence 225 mm.

Masuk ke dalam interior Terra, kesan ubahan tidak begitu terasa. Namun setidaknya kini tampil lebih premium berkat penggunaan warna marron dan hitam di dasbor serta bahan soft touch di beberapa bagian. Head unit-nya layar sentuh dengan ukuran 9 inci.

Head unit ini memiliki kemampuan Apple Carplay, Android Auto serta menampilkan navigasi dan perintah suara. Sistem hiburannya didukung oleh Bose yang menyediakan delapan speaker dan amplifier di dalam kabin.

Fitur lainnya yang membuat SUV ini layak dilirik sebagai kendaraan harian untuk keluarga adalah hadirnya wireless charger, electronic parking brake, intelligent rear view mirror untuk melihat kondisi bagian belakang kendaraan lebih jelas, theatre style seating untuk kenyamanan penumpang belakang dan port HDMI untuk layar hiburan 11 inci di baris belakang.

OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaNissan Kicks Generasi Terbaru Resmi Debut Dunia3 hari laluBerita Honda dan Nissan Jalin Kerja Sama Perkuat Lini Mobil Listrik16 March 2024Mobil Listrik Nissan Dan Honda Akan Bikin Mobil Listrik Bersama?14 March 2024BeritaNissan GT-R R35 Pensiun Di 2025?14 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?5 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV6 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20246 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil7 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya8 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 20249 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i510 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13511 jam lalu