Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Melihat Lebih Dekat Mitsubishi Minicab MiEV, Cocok Untuk Bisnis Logistik

Mitsubishi tengah menggarap mobil listrik yang disebut Minicab MiEV. Rencananya mobil ini akan dijual tahun depan. Simak bocorannya
Berita - Sabtu, 18 Februari 2023 14:45 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan akan memproduksi mobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV di Indonesia mulai awal tahun 2024. Dengan begitu, kendaraan ini akan menjadi produk mobil listrik pertama dari Jepang yang diproduksi di negara ini. Selama ini, mobil listrik merek Jepang didatangkan secara completely built up (CBU).

Minicab-MiEV merupakan kendaraan listrik bertenaga baterai niaga ringan yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Kendaraan ini telah menjalani tes pasar yang intensif.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan, Minicab-MiEV akan menyasar segmen logistik. Khususnya, untuk pemenuhan pengiriman barang di perkotaan. Dengan dimensi kendaraan yang cukup kompak, kendaraan ini mampu bergerak lincah sehingga bisa beroperasi di wilayah Jakarta atau di wilayah dengan jalan-jalan tidak terlalu lebar.

BACA JUGA
 

“Mitsubishi Minicab-MiEV akan diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia terlebih dulu. Namun, tidak menutup kemungkinan akan diekspor untuk menggarap pasar luar negeri,” kata Hikaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Rencananya pada tahun 2024, Mitsubishi Motors akan mulai memproduksi dan memasarkan Minicab MiEV. Kendaraan listrik niaga yang diklaim andal untuk dijadikan armada dalam bisnis logistik.

Sebelum memutuskan untuk memproduksi dan memasarkan Minicab MiEV, Mitsubishi terlebih dahulu melakukan aktivitas Proof of Concept (POC) alias studi terkait penggunaan kendaraan listrik niaga tersebut.

Untuk wilayah Jakarta, studi bersama dilakukan dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek sebagai bagian dari GoTo Group, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Sementara untuk area Bali, telah dilakukan dalam agenda EV Joint Project untuk mendukung operasional salah satu perusahaan yang bergerak penunjang pariwisata, yaitu Be Sanur. Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, rekan MMKSI bisa mendapatkan keuntungan, seperti penghematan biaya operasional, dengan aktivitas POC yang saat ini masih berlangsung.


Tags Terkait :
Mitsubishi Minicab-MiEV
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Akhir Perjalanan Mitsubishi Mirage di Indonesia

11 bulan yang lalu


Berita
Mitsubishi Mirage Disuntik Mati di Jepang

1 tahun yang lalu


Berita
Mitsubishi Siapkan XFC Concept Pesaing Honda HR-V, Ini Bocoran Spesifikasinya

1 tahun yang lalu


Berita
Nissan March Berhenti Produksi Di Thailand

1 tahun yang lalu


Terkini

Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

1 jam yang lalu


Berita
BYD Cetak Dua Sejarah Besar Bulan Ini, Apa Saja?

1 jam yang lalu


Tips
Beberapa Penyebab Pendeknya Usia Shockbreaker

2 jam yang lalu


Berita
Tidak Mau Ketinggalan Dengan Brand China, Ford Siapkan EV Mungil Untuk 2027

4 jam yang lalu


Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

19 jam yang lalu