Lawan Camry dan Accord Bersolek, Intip Keunggulannya

 Ahmad Biondi    28 March, 2023
Berita

Hyundai Sonata adalah sedan mewah lawan Camry dan Accord yang juga masuk ke pasar Indonesia. Kabar baiknya. Kali ini Hyundai baru saja merilis teaser model kedelapan dari Sonata.

Salah satu perubahan utama yang terlihat pada Sonata adalah penggunaan lampu LED yang membuatnya mirip dengan Staria dan Stargazer. DRL terintegrasi dengan grill depan.

Untuk bagian dalam. Hyundai menambahkan layar sentuh infotainment yang lebih besar dan juga menghadirkan perangkat lunak baru untuk sistem multimedia. Selain itu, desain dashboard mobil juga diubah untuk memberikan kesan yang lebih modern dan elegan. 

Hyundai juga memperkenalkan beberapa fitur baru pada Sonata, selain sistem pengereman otomatis, sistem pencegahan tabrakan dan pengawas titik buta yang sudah ada saat ini.

Beberapa fitur baru termasuk kamera 360 derajat, pengisian daya nirkabel, dan beberapa sistem keamanan dan pengemudi yang baru. Meskipun belum ada informasi resmi tentang mesin yang akan digunakan pada Sonata generasi terbaru, namun diharapkan mobil ini akan tetap menggunakan mesin bensin dan hibrida yang sama dengan model sebelumnya.

Model yang saat ini dipasarkan dibekali mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.000cc dan motor listrik, dengan tenaga hingga 192 HP. Mesin ini mampu memberikan akselerasi yang halus dan responsif, serta pengendalian yang stabil.

Secara keseluruhan, pembaruan wajah pada Sonata generasi kedelapan ini memberikan mobil sedan itu tampilan yang lebih modern dan sporty, serta beberapa fitur baru yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera2 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC18 April 2024Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024BeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual8 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih9 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)12 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun14 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu