Lagi-Lagi Pabrikan Tiongkok Ini Daftarkan Paten Mobil Barunya Di Indonesia

 Aditya Widiutomo    08 February, 2023
Berita

Setelah mematenkan beberapa desain mobilnya di Indonesia, pabrikan asal Tiongkok Great Wall Motors alias GWM kembali daftarkan paten mobil barunya di tanah air. Desain SUV baru Great Wall Motor (GWM) itu terdaftar di dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 5/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jendeal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Diketahui, nama pemohon desain industri itu adalah Great Wall Motor Company Limited yang beralamat di Hebei, Cina. Sementara pendesainnya ada 9 orang yang semuanya berasal dari Tiongkok.

Desain SUV ini tampaknya baru bagi GWM. Sebab, dilihat dari situs resmi Great Wall Motor dari Cina, Thailand, Malaysia dan Filipina, belum ada SUV serupa yang bentuknya mirip dengan desain yang diajukan di Indonesia ini.

Dilihat dari desain eksteriornya, SUV ini tampak kekar. Mobil baru Great Wall Motor ini memiliki beberapa sudut kotak yang membuat tampilannya begitu berotot. Sepertinya mobil ini akan masuk dalam kategori SUV premium.

Dari tampak atas juga terlihat mobil ini punya panoramic sunroof yang memanjang dari bangku baris pertama sampai kedua.

Ini bukan kali pertama Great Wall Motor mendaftarkan desain mobil-mobilnya di Indonesia. Sekedar informasi, Great Wall Motor (GWM) memiliki berbagai model dan merek, di antaranya Haval, GWM pickup, ORA, dan WEY.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSUV Ini Jadi Ancaman Serius Land Cruiser 300 di Pasar Timur Tengah15 November 2022BeritaLagi-Lagi Great Wall Motors Daftarkan Paten Mobilnya Di Indonesia11 March 2022BeritaGreat Wall Tank 300, G-Class Ala Cina Segera Merangsek Pasar Indonesia25 December 2021KomparasiIni Perbandingan Dimensi Great Wall Haval H6 Dengan Wuling Almaz dan Honda CR-V21 September 2021

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Ini Tanggapan Pihak BYD Mengenai Inden Mobil Mereka Yang Disebut Warganet Terlalu Lama
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaFirst Drive Wuling Cloud EV. Model Terbesar Dengan Desain Minimalis3 jam laluBeritaBuat Siapa Ferrari 12Cilindri Diciptakan? 5 jam laluBeritaJeep Tawarkan Gladiator Baru Dengan Pilihan Warna Tuscadero8 jam laluMobil ListrikJokowi Optimis Indonesia Punya Ekosistem Sendiri Untuk Kendaraan Listrik9 jam laluBeritaToyota GR Starlet Bersaing di Ajang Rally 4, Bakal Hadir Juga Versi Produksi Massalnya9 jam laluBeritaPeugeot Di Indonesia, Perjalanan Panjang Yang Harus Usai15 jam laluBeritaKonsep Desain Ferrari 12Cilindri Terinspirasi Dari Pesawat Jet 16 jam laluBeritaToyota All New Alphard, Definisi MPV Mewah Nan Canggih18 jam lalu