Jeep Recall Puluhan Ribu Wrangler 4xe Plug-in Hybrid di Seluruh Dunia Karena Hal Ini

 Ahmad Biondi    25 November, 2023
Berita

OTODRIVER - Jeep harus menelan pil pahit dengan menarik 44.000 SUV Jeep Wrangler 4xe plug-in hybrid di seluruh dunia karena baterai bertegangan tinggi dapat terbakar.

Perusahaan mengeluarkan pernyataan kemarin, (24/11), mengatakan bahwa tinjauan rutin terhadap data pelanggan mengarah pada penyelidikan internal yang menemukan delapan kebakaran pada kendaraan.

Semua kejadian terjadi saat parkir dan dalam kondisi mati, sementara enam di antaranya terhubung ke pengisi daya.

Penarikan kembali ini memengaruhi unit Jeep Wrangler 4xe model tahun 2021-2024 tertentu, yakni 32.125 unit di Amerika Serikat, diperkirakan 3.856 unit di Kanada, dan 9.249 unit di luar Amerika Utara.

Stellantis mengatakan mobil yang terkena dampak mungkin bisa dikendarai, namun menyarankan pemilik untuk menahan diri tidak mengisi ulang kendaraan hibrida ini, dan memarkirnya jauh dari bangunan dan kendaraan lain sampai masalah tersebut diperbaiki. 

Wrangler yang dilansir sejak 2021

Perbaikannya melibatkan flash perangkat lunak, tetapi jika kode kesalahan tertentu ditemukan (tidak diungkapkan oleh Stellantis), seluruh baterai akan diganti.

Produsen mobil Amerika memperkirakan satu persen dari kendaraan yang terkena dampak mungkin mengalami cacat. Pelanggan akan dihubungi dan diberitahu kapan mereka dapat menjadwalkan prosedur layanan.

Diperkenalkan di penghujung tahun 2020, Jeep Wrangler 4xe ditenagai mesin empat silinder segaris 2.0 liter turbocharged yang bekerja bersama dengan unit generator motor yang terintegrasi dalam transmisi otomatis delapan percepatan.

Sistem hybrid memiliki output gabungan sebesar 375 tenaga kuda, sedangkan baterai tegangan tinggi yang memberi asupan motor listrik di dalam gearbox memiliki kapasitas 17 kilowatt-jam, cukup untuk jangkauan listrik sejauh 21 mil dengan muatan penuh.

Seperti dilansir Inside EVs, pada kuartal ketiga tahun ini, Wrangler 4xe menjadi mobil penumpang plug-in hybrid terlaris di Amerika Serikat dengan terjual 17.662 unit. Sebagai perbandingan, gabungan Toyota dan Lexus hanya berhasil menjual 12.678 PHEV di AS pada kuartal tiga. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBAIC Bersiap Masuk Indonesia. Bawa Rival Jeep Wrangler?25 March 2024BeritaPeraturan Emisi Yang Ketat Membuat Jeep Mengurangi 2.000 Lebih Karyawan Mereka11 December 2023BeritaJeep Ucapkan Selamat Tinggal Untuk V8 17 November 2023Mobil ListrikStellantis Luncurkan 47 Model Listrik Baru Hingga 2024, Termasuk Jeep, Peugeot Hingga Maserati10 October 2023

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?6 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?9 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)11 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot20 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu