Beberapa Keunggulan BYD YangWang U8, Penantang Land Cruiser Berbanderol Rp 3 M

 Ahmad Biondi    12 January, 2023
Berita

Belum lama kami memberitakan bahwa BYD yang merupakan produsen tersohor di Negeri Tirai Bambu melansir sebuah mobil premium yang diberi nama YangWang U8.

Kabarnya, mereka sudah memberi informasi harga jualnya yang tergolong cukup fantastis. Menurut Carnewschina, BYD YangWang U8 ini dibanderol mulai 800 ribu hingga 1,5 juta yuan atau setara dengan Rp 1,8 miliar hingga Rp 3,4 miliar.

Pantas saja. Karena perusahaan juga tidak main-main memasang target sebagai lawan dari Land Cruiser.

Yang menjadi keunggulan mobil besar ini ialah sebagai yang pertama meluncurkan teknologi berkendara yang dikenal sebagai Yisifang, atau e platform.

Teknologi Yusing, adalah motor sisi roda baru yang menggerakan kendaraan melalui empat motor independen, tanpa bergantung dengan roda kemudi untuk berbelok. Hal ini, memungkinkan mobil mencapai kemudi 360 derajat di satu tempat.

Teknologi motor independen roda empat Yisifang dapat mengontrol pergerakan kendaraan, melalui pengaturan torsi roda secara real time untuk membantu pengemudi jika roda kemudi rusak atau ban meledak.

Teknologi ini 100 persen dikembangkan sendiri dan cocok untuk platform listrik dan hybrid murni, yang mencakup off-road, supercar, dan model lainnya. BYD YangWang U8 ini juga dilengkapi dengan motor tahan air bersertifikasi IP68.

Sementara mengomentari jantung pacunya, mobil ini dipersenjatai empat motor listrik dengan tenaga maksimum motor tunggal adalah 220 hingga 240 kW, dan torsi maksimum 320 sampai 420 Nm.

Meski bukan sesuatu yang fantastis, namun BYD menampilkan kemewahan dari grillnya yang megah, panjang mencapai 5.300 mm dan jarak sumbu roda 3.050 mm. Model ini juga dilengkapi dengan gagang pintu tersembunyi, desain aerodinamis di lengkungan roda, dan pilar D. Mobil baru tersebut akan ditawarkan dengan pelek R20 inch, dengan ukuran ban 275/60.

Mobil yang sangat aman dan nyaman untuk kaum ekskekutif. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi terkait kehadiran BYD ke pasar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)15 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas5 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya14 April 2024BeritaBYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya10 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)4 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat7 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?7 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera12 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya14 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)15 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali17 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu