Banyak Yang Belum Tahu! Jangan Letakan Barang di Bawah Jok Penumpang Depan Zenix Hybrid

 Ahmad Biondi    22 March, 2023
Berita

Mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) memiliki keunggulan pada daya angkutnya. Tidak hanya bisa membawa banyak penumpang, tetap biasanya juga digunakan untuk mengangkut banyak barang.

Namun demikian, sebagai penggunanya kita perlu mengetahui batas kapasitas bawaan mobil tersebut. Jika melebihi kapasitas maka tentu akan membahayakan.

Berbeda dengan mobil konvensional, ternyata ada beberapa hal yang perlu diketahui ketika memelihara model hybrid. Seperti halnya Toyota Innova Zenix Hybrid, di mana ada sistem pendingin yang tidak bisa ditumpuk barang bawaan.

Pada Innova Zenix Hybrid, yang memiliki ventilasi dan saluran pendingin di bawah jok penumpang depan. Jangan menempatkan barang yang bisa menutupi atau menghalangi ventilasi maupun saluran pendingin, agar udara dapat mengalir dengan lancar dan pendinginan mobil tetap berfungsi dengan baik.

“Kalau dibiarkan tertutup, proses pendinginan baterai jadi terganggu bisa overheat sehingga kinerjanya menurun. Oleh sebab itu, jangan menutup air intake duct HV baterai yang ada di bawah jok penumpang depan Innova Zenix Hybrid,” ujar Ali Rosyadi yang menjabat Service Technical, Aftersales Business Division Auto2000 dalam keterangan resminya.

Ali menambahkan, apabila sistem pendinginan baterai terganggu maka akan muncul lampu peringatan di dasbor. Ini bisa jadi petunjuk, bahwa ada barang yang menghalangi saluran di bawah jok penumpang depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya1 hari laluMobil ListrikToyota Hilux EV Siap Meluncur di 20252 hari laluBeritaSPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 20242 hari laluBeritaToyota Recall Model Land Cruiser 300 Dan Lexus LX 600. Apa Masalahnya?3 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaPeriklindo: Road Map Elektrifikasi Nasional Tetap Berjalan3 jam laluBeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 4 jam laluBerita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 20244 jam laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20268 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat9 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia10 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana12 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari lalu