Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Simak Spesifikasi MPV Murah BYD Calon Pesaing Innova di Indonesia

BYD merupakan brand asal Tiongkok yang diprediksi bakal berjualan di pasar Indonesia pada 2022 ini. Di segmen MPV mereka membawa mobil ini.
Berita - Minggu, 2 Januari 2022 10:50 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Pabrikan asal Tiongkok yang diprediksi bakal segera hadir di Indonesia ialah BYD. Menariknya, baru-baru ini mereka merilis gambar Song Max DM-i 2022. Model yang masuk kategori MPV dan telah diluncurkan pertama kali pada 2017, sebagai kendaraan internal combation engine (ICE) atau konvensional.

Saat ini, BYD sendiri sudah menjadi jenama yang berkonsentrasi menghadirkan produk ramah lingkungan seperti hybrid dan plug-in hybrid (PHEV). Jadi, tidak mengherankan Song Max DM-i 2022 ini, bakal datang sebagai kendaraan PHEV.

Seperti dilansir CarnewsChina, DM-i sendiri adalah sistem hibrida BYD yang dikembangkan untuk model PHEV. Teknologi ini, fokus dengan konsumsi bahan bakar yang sangat rendah.

BACA JUGA

Menurut BYD, Song MAX DM-i 2022 secara resmi akan dijual pada kuartal pertama tahun dengan. Dengan Song MAX DM-i yang baru, model DM-i BYD kini mencakup berbagai mobil, termasuk SUV dan MPV.

Dari segi dimensi bodi, tinggi mobil ini sebesar 1.880 mm, dengan ruang kepala di dalam kendaraan akan jauh lebih tinggi daripada versi standar. Model yang diumumkan kali ini tersedia dalam versi enam penumpang dan tujuh penumpang. Bentuk bagian belakang mobil ini juga sesuai dengan versi Song MAX yang mendapatkan peningkatan. 

Berbicara spesifikasi, tenaga maksimum dari mesin 1.5L adalah 81kW. Dikombinasikan dengan motor listrik model TZ220XYE dengan daya 145kW. Sebagai informasi, konsumsi bahan bakar yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi adalah 0,9L/100km.

Sejatinya, BYD sendiri sudah dipastikan akan memulai bisnisnya di Indonesia. Jika memang model ini juga diluncurkan di Tanah Air, bisa jadi penantang model hybrid yang bakal diproduksi Toyota pada 2022, antara Innova atau Veloz.


Tags Terkait :
BYD PHEV
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Test Drive
M6 Lakukan Tes Di Indonesia, Segera Jadi MPV Pertama BYD?

1 minggu yang lalu


Berita
Wuling Sebar Teaser Calon SUV Listrik Terbaru Mereka

2 minggu yang lalu


Berita
BYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km

1 bulan yang lalu


Berita
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

2 jam yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

3 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

7 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

8 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

11 jam yang lalu