GALERI: Kia Niro EV Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 460 km

 Gemilang Isromi Nuar    16 August, 2022
Berita

Pada ajang GIIAS 2022 PT Kreta Indo Artha (KIA), menghadirkan kendaraan berteknologi full-electric yaitu Kia Niro EV. 

Mobil ini menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) dengan penggeraknya di roda depan yang mampu menghasilkan tenaga puncak 203PS dan torsi maksimal 255 Nm. 

Baterai yang digunakannya memiliki kapasitas hingga 64,8kWh. Kia Niro EV diklaim mampu menempuh jarak total hingga 460 km. Crossover yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur V2L.

Untuk Dimensi Niro EV punya (PxLxT) 4.420mm x 1.820mm x 1.570mm, sedangkan wheelbase 2.720 mm.

Untuk interiornya pada dasbor terlihat sangat modern, terdapat layar LCD, ditengah terdapat perpindahan gigi model putar yang terlihat fituristik.

Mobil ini dapat mengangkut 4 penumpang, joknya bisa dilakukan pengaturan secara elektrik.

Lalu pelek dengan desain khas mobil listrik dengan warna two tone, yang dibalut ban Continental 215/55 R17. 

Namun, mobil listrik Kia Niro EV hanya jadi pajangan saja di GIIAS 2020, masih belum untuk diperjualbelikan. 

Kia Niro EV pertama kali diperkenalkan dalam Seoul Mobility Show pada Akhir 2021. Mobil listrik ini dijual secara global dalam dua varian, yakni EX dan EX Premium dengan harga mulai dari US$ 39.990 atau sekitar Rp 596 juta.

Galeri Foto

Geser untuk melihat lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluBeritaSubsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah1 hari laluBeritaChery Segera Bawa Produk Hybrid ke Indonesia2 hari laluTipsCitroen C3 Listrik Sudah Meluncur di India, Apakah akan ke Indonesia?3 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu