Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Berkeliling Kota Jakarta Mengandalkan Fitur TSS Dari All New Veloz

Toyota Veloz merupakan salah satu LMPV yang dilengkapi dengan fitur unggulan Toyota Safety Sense (TSS).
Berita - Jumat, 1 Juli 2022 11:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Toyota Veloz merupakan salah satu LMPV yang dilengkapi dengan fitur unggulan Toyota Safety Sense (TSS). Adapun fitur radar canggih ini terdiri dari Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation System, Front Departure Alert, All Round View Camera, Blind Spot Warning, serta Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention.

Kali ini, kami berkesempatan untuk menjajal Toyota Veloz berkeliling Kota Jakarta dalam acara bertema Safe Jakarta. Rute yang diambil mulai dari Kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk, Kawasan Cilandak, hingga Kebayoran Baru.

BACA JUGA

Tidak hanya itu, kami pun berkesempatan untuk mengetes fitur radar lainnya di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Fitur pertama yang kami cicipi adalah Front Departure Alert. Fitur ini bekerja untuk memperingatkan pengemudi saat objek di depan sudah berjalan. Front Departure Alert berfungsi di situasi kemacetan ataupun Traffic Light.

Lantas, fitur selanjutnya adalah Pre-Collion Warning & Pre Collision Braking. Fitur ini bekerja jika ada objek berhenti di depan dan pengendara lengah, mobil akan melakukan pengereman dengan sendirinya diikuti dengan tanda peringatan guna mencegah risiko tabrakan. Lantas, ada juga  fitur Pedal Misoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas dengan tanda peringatan dan melakukan pengereman.

Fitur canggih selanjutnya adalah All Around View Camera. Disini peserta harus berjalan mundur melalui rintangan yang sudah disiapkan oleh panitia dalam keadaan semua ruang visibilitas tertutup. Tentu dengan adanya bantuan dari fitur ini, pengemudi hanya perlu mengandalkan kamera tersebut dan dapat melalui rintangan dengan sangat mudah.

Dengan adanya fitur radar canggih Toyota Safety Sense (TSS) ini, Toyota Veloz mampu meraih skor 5-star dari Lembaga uji tabrak ASEAN NCAP yang artinya nilai sempurna dalam menjalani Crash Test.


Tags Terkait :
Toyota Veloz
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Toyota Yaris Cross Versi Indonesia Tak Terimbas Skandal Uji Keselamatan Jepang

3 minggu yang lalu


Berita
Toyota Avanza dan Veloz Hybrid Gagal Meluncur Tahun Ini

4 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LMPV Terbaru (Mei 2024)

1 bulan yang lalu


Berita
Mimpi Toyota Untuk Lebih Banyak Menghadirkan Mobil Hybrid Di Indonesia

3 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

39 menit yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

2 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

6 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

7 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

9 jam yang lalu