Vinfast Segera Masuk Indonesia?

 Aditya Widiutomo    31 August, 2021
Berita

Vinfast, brand asal Vietnam telah terdaftar dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia. Terdapat beberapa model yang didaftarkan berdasarkan situs tersebut.

Dikutip dari laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI tercantum dua model mobil yang didaftarkan yakni sedan, dan Sport Utility Vehicles (SUV).

Dilihat dari lekukan bodinya mobil tersebut mirip dengan VinFast Lux SA 2.0. Sebuah mobil SUV mewah yang sudah diperkenalkan sejak Paris Auto Show 2019 lalu. Sepeti diketahui VinFast Lux SA 2.0 menggunakan basis dari BMW X5.

Lalu yang kedua terdapat model sedan. Dari buritannya mencirikan model sedan mewah VinFast Lux A 2.0. Mobil ini diketahui menggunakan basis dari BMW 5 Series. Kedua mobil ini dibekali mesin BMW, dengan kapasitas 2.000 cc 4 silinder.

Dan yang menarik, VinFast juga mulai mendaftarkan mobil listrik sebagai mobil ketiga yang didaftarkan

Terdapat tiga nama desainer dalam mobil tersebut di antaranya Dimitri Vicedomini, Giovanni Guglielmo Cartia, dan Nazzareno Epifani. Seperti diketahui Guglielmo Giovanni Cartia merupakan direktur desain global Pininfarina. Dia bertanggung jawab atas desain untuk unit mitra Pininfarina dan VinFast salah satunya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikVinFast Terapkan Sewa Baterai Untuk Kenyamanan Berkendara19 March 2024Mobil ListrikSolusi Sewa Baterai, VinFast Dilirik Perusahaan Taksi21 February 2024BeritaVinFast Gelontorkan Lebih Dari Rp 18 T, Jadikan Indonesia Pusat Ekspor Setir Kanan19 February 2024BeritaVinFast Kenalkan Rental Baterai EV. Ini Keunggulannya18 February 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaPeriklindo: Road Map Elektrifikasi Nasional Tetap Berjalan5 jam laluBeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 6 jam laluBerita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 20246 jam laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20269 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat10 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia12 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana14 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari lalu