Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Plus-Minus Membeli Kia Sonet 7 Seater

Kia Sonet 7 seater menawarkan kapasitas penumpang hingga 7 orang. Namun sayangnya banyak fitur yang disunat dan itu merupakan hal penting. Apa saja?
Berita - Minggu, 2 Mei 2021 15:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Sejatinya Kia Sonet adalah sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) yang dijual di Indonesia namun di rakit di India. Sebagai mobil yang cocok dengan penggunaan harian, Sonet nyaman dengan dimensi panjangnya 4,120 mm, lebar 1,790 mm, tinggi 1,615 mm dengan wheelbase 2,500 mm.

Namun di negara asalnya versi 5 seater adalah yang terbaik, apalagi di sana terdapat pilihan mesin 1.000 cc turbo, 1.200 cc bensin dan 1.500 cc diesel. Sayangnya ketiga mesin tersebut tidak mampi untuk pasar Indonesia.

BACA JUGA

Dengan harga yang kompeititf, Sonet bisa saja menjadi solusi untuk konsumen yang ingin membeli mobil Korea untuk digunakan bersama keluarga.

Tapi sayangnya, berkat dimensi yang tidak mendapatkan penambahan. Kondisi konfigurasi dari Kia Sonet dirasa kurang cocok dengan karakter orang di Indonesia.

Pasalnya, dengan membuat Sonet 7-seater, Kia Motors harus memangkas banyak fitur penting guna menawarkan jok di baris ketiga.

Sebagai contoh, ada modifikasi pada lantai bagian bagasi, pemindahan ban serep, dan menambah dua bangku tambahan di bagian bagasi.

Tidak hanya itu, kursi baris kedua yang digunakan lebih kecil dan tipis dari versi 5 seater, tetapi telah memiliki mekanisme one-touch tumble dan sliding.

Dan yang paling menyiksa, bagi yang hendak duduk di jok baris ketiga dan tinggi Anda di atas 160 cm, akomodasi legroom dan headroom atas dan belakang sangat terbatas.

Tetapi, penumpang baris ketiga masih dapat beberapa fasilitas keselamatan, kenyamanan, dan kepraktisan di baris ketiga. Seperti  seatbelt tiga titik untuk keselamatan, headrest untuk kenyamanan.

Namun, hal tersebut kami rasa tidak dapat mengganti pernah kabin sebesar 392 liter milik Sonet 5 seater dan sun roof yang membuatnya lebih menarik.


Tags Terkait :
Kia Sonet
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
New Kia Sonet Sapa Publik di GIIAS Bandung 2024, Mulai Rp 354 Juta

4 hari yang lalu


Berita
Wuling Alvez, Jadi B-Segmen SUV 5 Seater Berbanderol Paling Bersahabat

5 hari yang lalu


Berita
Kia Lebih Pilih Dirikan Pusat Pelatihan Kelima Mereka di Malaysia Ketimbang Indonesia, Ini Sebabnya

2 minggu yang lalu


Berita
Kia Tawarkan DP0% di Pameran BCA Expo 2024 Yang Berlangsung di ICE BSD

1 bulan yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
Seharian Kencan Seres E1. Seberapa Menarik Mobil Ini?

1 jam yang lalu


Berita
Mengenal Ferrari 12 Cilindri, Sebuah Evolusi Mobil Sport Yang Nyaman Untuk Harian

6 jam yang lalu


Berita
BYD Gelar Edukasi Berkendara dan Fitur Canggih ke Komunitas BEYOND

7 jam yang lalu


Berita
Weekend Di GIIAS Bandung 2024, Waktunya Jelajah Inovasi dan Hiburan

22 jam yang lalu


Berita
Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car

23 jam yang lalu