Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Magnite Masih Langka di Jalan, Ini Kata Dealer Nissan

Mini SUV dari Nissan ini jarang ditemui di jalan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Berikut penjelasannya
Berita - Jumat, 13 Agustus 2021 13:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Nissan Magnite sejatinya diluncurkan secara resmi pada Desember 2020 lalu, namun delivery unit pertama mobil impor CBU India dilakukan 4 bulan kemudian pada bulan April. Hal inilah salah satu sebab yang membuat Magnite tidak terlihat di jalan Nusantara. Selain itu pandemi Covid-19 menjadi salah satu penyebab seretnya produksi mobil ini di India. Efek domino yang ada, Nissan India disebut-sebut tengah lebih berfokus untuk memprioritaskan Magnite untuk dalam negerinya lantaran membludaknya permintaan. 

Lalu bagaimana kondisi riil berdasar info dari dealer Nissan di Indonesia?

BACA JUGA

Padahal jika melihat spesifikasinya, Magnite tergolong sosok Mini SUV yang patut diperhitungkan. Dari segi interior, Nissan berhasil mengemas Magnite dengan mengedepankan gaya sporty dan modern. Adapun beberapa fitur menarik, seperti layar instrumen 7 inci TFT Around View Monitor, Tyre Pressure Monitoring System, headunit berukuran 8 inci, dan Engine Start Stop Button.

Jantung pacu All-new Nissan Magnite pun cukup unik karena dilengkapi dengan mesin HRAO 1.000 cc Turbo 3 silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi 160 Nm. Mesin ini diklaim menggunakan teknologi "mirror bore cylinder coating" yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Di pasar Indonesia, berdasarkan website resmi Nissan harga Magnite dibanderol antara Rp 219,9 juta sampai Rp 251,9 juta. Namun sayangnya semua keunggulan Magnite harus ditutupi karena keterbatasan stok. Badri juga menambahkan, bahwa pemesanan bulan ini kemungkinan unit akan datang ke konsumen pada bulan Desember. “Kalau unit sudah ada, itu semua merupakan pesanan konsumen dari 3-4 bulan sebelumnya,” tutup Badri.


Tags Terkait :
Nissan Magnite
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Nissan Magnite Facelift Sudah Beredar Di India

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga NISSAN Terbaru (Januari 2024)

5 bulan yang lalu


Berita
Mengintip Taisor, SUV Toyota Dengan Banderol Harga Hanya Rp 140 Jutaan

7 bulan yang lalu


Berita
Kendaraan Elektrifikasi Jadi Daya Tarik Booth Nissan di GIIAS Surabaya

9 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

21 jam yang lalu