Jeep Bawa Mahindra Ke Pengadilan Terkait Desain SUV Mahindra Thar

 Suryo Sudjatmiko    16 May, 2021
Berita

Kasus penjiplakan desain tak hanya terjadi di Cina saja, namun ternyata menimpa juga pabrikan asal India. Seperti dilansir caradvice.com, Mahindra Thar disebut sebagai mobil yang menjiplak desain Jeep Wrangler dan pengacara Jeep pun membawa perkara tersebut di pengadilan Australia. Salah satu klausalnya adalah mencegah Mahindra menjual Thar di benua kangguru.

Pengacara Mahindra mengatakan bahwa perusahaan otomotif India itu tidak bermaksud untuk memperkenalkan Thar ke Australia. Namun, tim hukum Jeep membalas dengan menunjukkan situs web di mana terdapat pendaftaran mendaftarkan minat orang untuk membeli Thar di Australia. Setelah memasukkan alamat email, orang-orang menerima email yang berbunyi: "Terima kasih atas pertanyaan Anda tentang All New Mahindra Thar. Saat kami semakin dekat dengan peluncuran kendaraan baru yang menarik ini di Australia, kami akan berkomunikasi dengan Anda melalui alamat email ini."

Belakangan terkuak bahwasanya ternyata Mahindra baru saja mengimpor satu Thar ke Australia, dan perusahaan tersebut belum memulai proses homologasi untuk bisa menjualnya di negara tersebut.

Kedua belah pihak akan diadili lagi pada 21 Mei untuk sidang lain atas masalah tersebut.

Perseteruan Jeep dan Mahindra bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya pada 2019, seorang hakim Amerika melakuka somasi atas desaian Mahindra Roxor terlihat terlalu mirip dengan off-roader Amerika yang terkenal yakni Jeep CJ-7. Pengadilan kemudian melarang sementara penjualan Roxor di AS.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Performa dan Dimensi Jeep JL Wrangler dan BAIC BJ4019 May 2024BeritaJeep Pastikan Gladiator Punya Opsi PHEV Tahun Depan06 May 2024BeritaJeep Tawarkan Gladiator Baru Dengan Pilihan Warna Tuscadero04 May 2024BeritaBAIC Bersiap Masuk Indonesia. Bawa Rival Jeep Wrangler?25 March 2024

Trending

Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Harga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas
Ganti Aki Ternyata Ada Persyaratan Dan Strateginya
Inilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah
Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang

Berita Terbaru

BeritaDokter Mobil Kolaborasi Dengan Mitra Dari Malaysia, Gandeng Ojol Terapkan Strategi "Sharing Economy" Di Indonesia11 jam laluBeritaFakta Menarik, di Surabaya Rata-Rata Mobil Chery Warnanya Sama11 jam laluMobil ListrikDFSK Perlihatkan Kasta Tertinggi Mobil Listriknya, SERES 7 di Surabaya12 jam laluBeritaBYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km 12 jam laluBeritaBengkel Khusus Mobil Hybrid Dan EV Kini Hadir Di Indonesia14 jam laluBeritaMayoritas Pedagang Mobil Bekas Belum Berani Sentuh Mobil Listrik17 jam laluBeritaAlasan Carnival Hybrid Belum Hadir Di Indonesia18 jam laluBeritaVROST Bersaing di Kelas Kaca Film dan Paint Protector Terjangkau di Indonesia20 jam lalu