Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Hyundai New Santa Fe Punya Modal Besar Tantang SUV Jepang

Langsung ditantang para samurai Jepang, PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) tentu tak menghadirkan New Santa Fe tanpa modal.
Berita - Kamis, 8 April 2021 10:00 WIB
Penulis : Ilham Pratama


Dijual di rentang harga Rp 500 jutaan, tentu Hyundai New Santa terbilang berani. Terutama karena di segmen SUV 7-seater sudah dihadang beberapa SUV 7-seater Jepang.

Meski begitu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) tentu tak menghadirkan New Santa Fe tanpa modal. Seperti disebutkan SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia saat peluncuran virtualnya (7/4).

“New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami," katanya.

BACA JUGA

 

Bonar Pakpahan, Product Expert PT HMI menambahkan jika ubahan dilakukan di semua sektor. "Mulai eksterior, interior, powertrain hingga inovasi pada fiturnya." 

Mulai dari tampilan grille Santa Fe yang memperlihatkan pola geometris yang khas. Lalu lampu depan yang terintegrasi dengan LED Daytime Running Lights (DRL).

Kombinasi ini menghasilkan signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan. Headlamp ini juga sudah dilengkapi High Beam Assist yang dapat mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh.

Ukuran lingkar roda yang lebih besar dari sebelumnya semakin menonjolkan karakter SUV yang kokoh dan bertenaga, yang dipertegas oleh desain pelek 18 inci. Sementara dari belakang ada garis horizontal yang menghubungkan kedua stoplamp.

Masuk ke kabin, interiornya mendapatkan pembaharuan desain dan kemudahan bila dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini diwakili dari fitur one touch walk in, yakni satu tombol untuk akses paling belakang.

Lalu one touch folding untuk melipat kursi. Kabin New Santa Fe menawarkan lima variasi lipatan kursi. Serta fitur Panoramic Sunroof untuk memberi kesan lega.

Yang menarik tentu sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan atau 64-color adjustable ambient mood. Hal ini bisa disesuaikan dengan mood pengemudi.

Kesan modern juga ditawarkan dengan konsep bridge-type high console yang dilengkapi tombol transmisi shift-by-wire. Serta digital instrument cluster berukuran 12.3 inci.

 

Lalu Smart Power Tailgate di mana pintu bagasi secara otomatis dapat terbuka ketika ingin memasukan atau mengambil barang tanpa menggunakan remote atau menyentuh tombol apapun. Serta fitur Remote Engine Start yang memungkinan pelanggan untuk menyalakan mobil dari jarak 10 meter dan juga menyalakan Air Conditioner secara otomatis.

New Santa Fe memiliki berbagai sistem dan sensor yang terdiri dari teknologi keamanan yang dapat memberikan peringatan kepada penggunanya serta membantu mengambil langkah pencegahan dalam kemungkinan situasi benturan atau tabrakan.

Urusan mesin, ada dua pilihan sumber penggerak yang ditawarkan. Yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Sementara pilihan warna mobil yang dijual Rp 569-729 juta ini adalah Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl dan Lagoon Blue Pearl.

Nah, hal itu yang membuat New Santa Fe berani beradu dengan para 'samurai'. Sebut saja Nissan X-Trail, Honda CR-V juga duet ladder frame Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner yang bermain di rentang harga yang sama.


Tags Terkait :
Hyundai Hyundai Santa Fe Hyundai New Santa Fe Hyundai Indonesia
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Deretan Mobil Yang Meluncur Di IIMS 2024

4 bulan yang lalu


Berita
Hyundai Siap Hadirkan 5 Model Baru Di Indonesia Tahun Ini

4 bulan yang lalu


Berita
Next Gen Hyundai Palisade, Berdesain Radikal Seperti Santa Fe

6 bulan yang lalu


Berita
Mau Diantar Ke Bandara Pakai Palisade? Begini Caranya

7 bulan yang lalu


Berita
Generasi V Hyundai Santa Fe Hadir dengan Perubahan Paling Radikal

11 bulan yang lalu


Berita
Hyundai Stargazer dan Creta Jadi Magnet di Booth Hyundai GIIAS 2022

1 tahun yang lalu


Berita
Deretan Mobil Baru Yang Bisa di Test Drive di Jakarta Auto Week 2022

2 tahun yang lalu


Berita
Hyundai Kini Punya 100 Dealer Di Indonesia

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

3 jam yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

4 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

8 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

10 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

12 jam yang lalu