Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Seberapa Penting i-ACTIVESENSE pada Mazda CX-3?

Setiap produk yang dibuat oleh Mazda didukung oleh fitur yang disebut i-ACTIVESENSE. Fitur tersebut juga ada pada Mazda CX-3 yang bermain di kelas compact SUV.
Berita - Minggu, 12 April 2020 11:00 WIB
Penulis : Imam Ghozali


Setiap produk yang dibuat oleh Mazda didukung oleh fitur yang disebut i-ACTIVESENSE. Fitur tersebut juga ada pada Mazda CX-3 yang bermain di kelas compact SUV. Pertanyaannya, apakah penting fitur itu dimiliki pada sebuah compact SUV?

Tentu penting bagi konsumen yang mendewakan keselamatan dan keamanan berkendara. Tanpa menyampingkan jenis mobilnya, dikatakan Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Fedy Dwi Parileksono, fitur tersebut memang sudah menjadi sebuah filosofi yang dibuat Mazda dalam membuat sebuah produk.

BACA JUGA

Foto: Imam

"Sesuai dengan filosofi Mazda, bahwa kita menghadirkan produk yang dibuat untuk kenyamanan dan keamanan berkendara dan fitur itu kita rangkum dalam satu paket yag disebut i-ACTIVESENSE," ujarnya dalam sesi Q&A EMI bersama OtoDriver beberapa waktu lalu.

foto: Imam

Produsen asal Jepang itu memang menciptakan i-ACTIVESENSE sebagai paket lengkap yang di dalamnya terdapat beberapa fitur keselamatan dan keamanan untuk berkendara khas Mazda. Salah satu yang menjadi unggulannya adalah Blind Spot Monitoring (BSM).

Dijelaskan Fedy, BSM itu sangat berguna untuk menunjang keselamatan berkendara yang secara otomatis juga dapat meningkatkan kenyamanan berkendara. Karena dengan fitur BSM tersebut, pengemudi bisa mendeteksi kendaraan yang tidak bisa terlihat dalam area blind spot.

"Saat kita berkendara di mana kita tidak bisa melihat kendaraan yang ada di samping atau biasa kita sebut blind spot. Nah radar akan mendeteksi kendaraan di sisi kiri atau kanan kita sehingga kita dapat berkendara dengan lebih aman karena dia akan memberikan tanda peringatan ketika ada kendaraan atau sesuatu di samping kita yang tidak terlihat oleh kaca spion," jelasnya.

Selain BMS, di dalam i-ACTIVESENSE juga ada beberapa fitur lainnya seperti Lane Keep Assist Systemdan Lane yang bisa mencegah pengendara berpindah jalur sembarangan, dan juga Lane Departure Warning System, yang bisa membaca marka jalan serta memberi peringatan bila mobil sudah mulai menyimpang dari jalur.

Sebuah kumpulan fitur yang sangat lengkap di kelasnya tentunya. Namun itu semua pun harus ditebus dengan banderol yang cukup membuat konsumennya menimbang-nimbang dengan merek lain. Sebagai informasi, CX-3 Sport sebagai varian terendah dibanderol seharga nyaris 400 juta.
 


Tags Terkait :
Mazda CX-3 I-ACTIVESENSE
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar

2 bulan yang lalu


Berita
Detik-Detik Peluncuran Mazda CX-3 2024, Ini Peningkatannya

4 bulan yang lalu


Berita
Harga Jual Sama, Inilah Beberapa Keunggulan Mazda 2 Sedan Ketimbang Hatchback

1 tahun yang lalu


Berita
Mazda CX-5 Facelift Tawarkan Pilihan Mesin Diesel di Inggris

2 tahun yang lalu


Berita
Seberapa Penting i-ACTIVESENSE pada Mazda CX-3?

4 tahun yang lalu


Berita
GIIAS 2018: Mazda Luncurkan Mazda6 dan CX-3 Facelift. Ini Harganya

5 tahun yang lalu


Berita
Harga Nyaris Sama, Lebih Unggul Mazda CX-9 Atau Mercedes-Benz GLA?

6 tahun yang lalu


Berita
7 Fakta yang Harus Anda Tahu Dari Sebuah Mazda CX-9

6 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Gaikindo Berharap Mobil Hybrid Segera Kecipratan Insentif

3 jam yang lalu


Berita
Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

4 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

8 jam yang lalu


Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

13 jam yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

1 hari yang lalu