Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Peluang Kembali Hadirnya Suzuki Ertiga Diesel

Maruti Suzuki tengah mengambangkan mesin Diesel baru untuk Ertiga yang paling cepat akan meluncur akhir tahun 2020 mendatang.
Berita - Jumat, 15 Mei 2020 10:00 WIB
Penulis : Alfons


Suzuki sedang menjajaki kemungkinan menghadirkan kembali varian untuk MPV andalannya, Ertiga dengan mesin diesel. Gaadiwaadi melansir Maruti Suzuki India Limited, sebagai pabrik basis produksi Ertiga, tengah mempersiapkan mesin berbahan bakar solar yang memenuhi standar emisi baru,BS6 untuk mobil keluarga andalannya ini.

Maruti Suzuki rencananya akan mengganti Ertiga Diesel generasi sebelumnya, D13A yang berkapasitas 1.300 cc dengan mesin 1.500 cc DDiS 225 smart hybrid yang tengah mereka bangun saat ini. Bahkan unit Suzuki Ertiga Diesel anyar sudah kedapatan menjalani uji jalan baru-baru ini.

(Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Suzuki di Bawah RP 100 Juta)

BACA JUGA


Mesin Diesel 1.500 cc ini juga tidak menjadi satu-satunya opsi. Masih berdasar sumber yang sama, potret Suzuki S-Cross dengan emblem 1.6 juga sempat mereka tangkap. Ini memunculkan spekulasi pemanfaatan mesin Diesel 1.600 cc DDiS 320 yang bukannya tidak mungkin kemudian disematkan di Ertiga Diesel yang akan hadir mendatang.

Prediksinya paling cepat vairan all new new Suzuki Ertiga Diesel akan hadir akhir tahun 2020 ini.

(Baca juga: Ertiga Bakal Jadi Merek Toyota di India!)


 

Peluang Hadir di Indonesia
Untuk pasar tanah air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mempertimbangkan kemungkinan menghadirkan varian MPV berbahan bakar solar ini. Direktur Marketing 4W SIS, Donny Saputra menjelaskan kalau pihaknya tengah mempertimbangkan dan melakukan studi terkait kemungkinan tersebut.

Lebih lanjut Donny meyakinkan kalaupun nantinya Suzuki Ertiga Diesel anyar masuk Indonesia dengan kualitas yang ditingkatkan. "Hybrid dengan teknolgi yang disempurnakan," terangnya kala dihubungi OtoDriver, Kamis (14/5).

Suzuki Ertiga bermesin Diesel sebelumnya memang sempat dipasarkan di Indonesia awal tahun 2017 lalu meski akhirnya diskontinu. Sejak hadirnya generasi kedua Suzuki Ertiga setahun kemudian pun, belum ada tanda-tanda kehadirannya kembali.

Isu dikembangkannya mesin Diesel baru di India ini menjadi angin segar bagi kemungkinan terlahirnya kembali Eritga dengan bahan bakar Solar untuk kemudian bersaing di segemen MPV yang masih paling laris di Indonesia.


Tags Terkait :
Suzuki Ertiga Diesel Ertiga
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Suzuki Indonesia Tak Terpengaruh Tutupnya Pabrikan di Thailand

2 minggu yang lalu


Berita
Tutup Pabriknya di Thailand, Kini Suzuki Andalkan Pabrik Indonesia Untuk Penuhi Kebutuhan Negara ASEAN

3 minggu yang lalu


Berita
Selain Subaru, Suzuki Juga Bakal Tutup Pabriknya Di Thailand

3 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LMPV Terbaru (Mei 2024)

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Neta S Tertangkap Kamera Dalam Pengujian, Bakal Dijual Rp 300 Jutaan

4 jam yang lalu


Berita
Subaru Forester Generasi Terbaru Bakal Hadir Dengan Mesin Hybrid

6 jam yang lalu


Berita
Harga VinFast VF 5 Resmi Dirilis, Rp 242 juta Di Luar Rental Baterai

7 jam yang lalu


Berita
Beli Ioniq di Hyundai Gowa Cash, Berkesempatan Dapat Ioniq 5 Gratis

9 jam yang lalu


Berita
BMW M5 G90 Resmi Debut Dunia, Bobot Hampir 2,5 Ton

23 jam yang lalu