Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Apa Tujuan Toyota Indonesia Cari Atlet Berbakat?

Toyota menunjukkan bukti nyata upaya mereka dalam bertransformasi dari pabrikan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas lewat sebuah program yang mereka namai Satria, 'Satukan Bakat Negeri Kita'.
Berita - Kamis, 29 Agustus 2019 19:00 WIB
Penulis : Alfons


Toyota menunjukkan bukti nyata upaya mereka dalam bertransformasi dari pabrikan kendaraan menjadi perusahaan mobilitas lewat sebuah program yang mereka namai Satria, 'Satukan Bakat Negeri Kita'. Program ini berfokus pada pencarian atlet muda berbakat di seluruh Indonesia.

“Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tidak hanya mendukung atlet-atlet profesional yang sudah sukses seperti Marcus dan Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlet-atlet muda potensial yang mempunyai semangat 'Start Your Impossible' dalam dirinya,” tutur Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto kala memberi sambutan peluncuran program, Rabu (28/8) di Senayan, Jakarta Selatan.

Dua nama yang disebutkan Henry merujuk pada pemain bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih, yang menjadi brand ambassador dari semangat 'Start Your Impossible' seksligus menjadi mentor pada motivational workshops. Sementara program ini sendiri merupakan bagian dari kampanye global Toyota, 'Mobility for All'.

BACA JUGA

Program akan berlangsung selama kurang lebih 6 bulan. 20 atlet muda potensial akan dipilih dan diberikan development/financial support sesuai dengan kebutuhannya masing-masing untuk mengikuti berbagai turnamen.

Kemudian, akan dipilih enam orang, tiga atlet dan tiga atlet disabilitas, yang akan berkesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020. Selama program berlangsung para atlit muda potensial ini akan dibimbing oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang - Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia - Nino Susanto, dan wartawan senior olahraga - Eko Widodo.

Semangat yang diusung program Satria adalah untuk menghadirkan kebebasan mobilitas bagi semua orang, terlepas dari apapun keadaannya para atlet muda dan potensial ini mendapatkan kesempatan untuk mengejar cita-citanya dan menantang sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

"Kalau orang bisa bergerak secara bebas pasti dia bisa melakukan apa saja. Yang ingin kita sampaikan di sini, bagaimana soul toyota bisa membantu semua orang supaya bisa mobilisasi. Jadi bukan di dunia otomotif saja," tambah Henry lagi.


Tags Terkait :
Toyota
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

1 hari yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 hari yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

2 hari yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

2 hari yang lalu


Terkini

Berita
GWM Haval Jolion Tertangkap Kamera di Indonesia, Segera Dijual Menantang Yaris Cross Hybrid

6 jam yang lalu


Berita
Di GIIAS 2024 Mazda Andalkan Dua Varian CX-3 Terbaru, Ini Perbedaan Keduanya

7 jam yang lalu


Berita
Gaikindo Berharap Mobil Hybrid Segera Kecipratan Insentif

12 jam yang lalu


Berita
Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

12 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

16 jam yang lalu