Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ada All New Ertiga Hybrid di Indonesia, Ini Yang Sebenarnya Terjadi

All New Ertiga Hybrid diperlihatkan PT Suzuki Indomobil Sales dalam acara "Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik" di monas. Lantas kapan mobil ini akan dipasarkan?
Berita - Rabu, 11 September 2019 11:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Dalam acara bertajuk "Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik" di silang Monas, Jakarta, 31 Agustus 2019 silam. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terlihat memajang All New Ertiga Hybrid yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Dibanding model sebelumnya yang mengusung diesel mild hybrid yang sempat dijual pada era generasi pertama, hybrid pada All New Ertiga ini benar-benar berbeda.

BACA JUGA

Saat tim OtoDriver menanyakan kapan kemungkinan mobil ini akan dijual, Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development and Accessories PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan studi teknis untuk pasar Indonesia agar dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk meluncurkan mobil ini ke pasaran.

"Partisipasi kami dalam acara tersebut dengan menampilkan All New Ertiga berteknologi SHVS merupakan persiapan Suzuki untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan kendaraan bermotor listrik", tambah Yulius

Adapun cara kerja hybrid yang diusung All New Ertiga ini sama seperti varian Ertiga diesel sebelumnya. Saat berkendara normal, mesin bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generaor (ISG).

Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan deselerasi. Kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi. Sistem hybrid ini diklaim mampu membuat mobil lebih hemat bahan bakar.

Setelah mesin menyala, sistem SHVS akan aktif setelah berjalan minimal 3 km/jam. Lalu, saat Anda berhenti di kemacetan pindahkan posisi transmisi ke ‘N’ maka mesin mobil akan mati, tenaga dipindah dari baterai sehingga klistrikan tetap hidup.


Tags Terkait :
Suzuki Ertiga Hybrid Ertiga
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Suzuki Indonesia Tak Terpengaruh Tutupnya Pabrikan di Thailand

3 minggu yang lalu


Berita
Tutup Pabriknya di Thailand, Kini Suzuki Andalkan Pabrik Indonesia Untuk Penuhi Kebutuhan Negara ASEAN

3 minggu yang lalu


Berita
Selain Subaru, Suzuki Juga Bakal Tutup Pabriknya Di Thailand

3 minggu yang lalu


Berita
Varian Hybrid Mendominasi Penjualan Suzuki, XL7 Paling Laris

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Tak Hanya Kalista, Geely Radar RD6 Bakal Hadir Juga Di Thailand Dengan Label Riddara

4 jam yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Semakin Dekat Dengan Indonesia

5 jam yang lalu


Berita
Konsumen Pajero Sport-Fortuner Mulai Bergeser Ke Kijang Innova Zenix

7 jam yang lalu


Berita
Kona EV Yang Meluncur di GIIAS Sudah Menggunakan Baterai Produksi Lokal

8 jam yang lalu


Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

11 jam yang lalu