Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ratusan Toyota Corolla di Candi Prambanan Sabet Rekor MURI

Dalam acara tersebut hadir pula member dari berbagai chapter di luar Jawa, seperti Medan, Padang, Pariaman, Bukittinggi, Balikpapan, Pontianak, Bali dan Makasar.
Berita - Minggu, 2 September 2018 06:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Para pemilik sedan Toyota Corolla yang tergabung dalam Great Corolla Club (GCC) belum lama ini berhasil membuat heboh kawasan candi Prambanan, Yogyakarta. Bahkan kegiatan positif yang GCC lakukan tersebut tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sehari setelah Indonesia merayakan kemerdekaan, yakni 18 Agustus 2018, komunitas ini merayakan hari jadinya yang ke-13 dan Jambore Nasional GCC yang ke-2 di daerah Candi Prambanan.

BACA JUGA

Tercatat ada 1.093 orang dan 963 unit mobil ikut memeriahkan acara club mobil yang berdiri sejak tahun 2005 tersebut. Peserta tidak hanya terlibat dalam acara hiburan dan bersenang-senang saja, tetapi dalam event ini juga diadakan event sosial berupa donor darah dan penggalangan sumbangan untuk korban gempa di Lombok.

Acara istimewa bagi GCC ini pun semakin spesial, karena dalam acara tersebut GCC Indonesia mengukir rekor MURI baru. Acara seru tersebut dinobatkan sebagai “Gathering Mobil Corolla Klasik Terbanyak”.

Kehangatan persaudaraan dari member GCC tampak terlihat dari keakraban sepanjang acara. Dalam acara tersebut hadir pula member dari berbagai chapter di luar Jawa, seperti Medan, Padang, Pariaman, Bukittinggi, Balikpapan, Pontianak, Bali dan Makasar. Penempuh jalan darat terjauh adalah member dari Chapter Padang yang menghabiskan waktu berhari-hari dalam perjalanan ke lokasi acara.

“Luar biasa, kebersamaan seperti ini yang menjadi kebanggaan setiap member GCC Indonesia. Semoga kebersamaan ini akan terbawa saat Jamnas ketiga tahun depan di Medan”, ujar Bastiyan Karunia yang menjabat Ketua Umum GCC.


Tags Terkait :
Toyota Corolla Komunitas
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Anak Club Avanza-Xenia Dan Toyota Carbon Fighter Saksikan Pembuatan Mobil Hybrid di Indonesia

1 bulan yang lalu


Berita
JDM Run Akan Gelar Time Attact Mobil Sport Jepang di Mandalika

6 bulan yang lalu


Berita
Gelaran Perdana Indonesia Wheels Day 2023 Sukses Jaring Antusiasme Pecinta Otomotif

9 bulan yang lalu


Berita
Toyota Corolla Versi Penyegaran Hadir Di Eropa, Mesin Lebih Bertenaga

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Volkswagen Polo Bakal Disuntik Mati Di Eropa

1 jam yang lalu


Mobil Listrik
Seharian Kencan Seres E1. Seberapa Menarik Mobil Ini?

4 jam yang lalu


Berita
Mengenal Ferrari 12 Cilindri, Sebuah Evolusi Mobil Sport Yang Nyaman Untuk Harian

9 jam yang lalu


Berita
BYD Gelar Edukasi Berkendara dan Fitur Canggih ke Komunitas BEYOND

10 jam yang lalu


Berita
Weekend Di GIIAS Bandung 2024, Waktunya Jelajah Inovasi dan Hiburan

1 hari yang lalu