Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Hanya Ada 2 Model Toyota Indonesia yang Paling Aman Menurut Asean NCAP

Mau tau mobil Toyota yang dianggap paling aman berdasarkan hasil uji tes tabraknya?
Berita - Minggu, 18 November 2018 09:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Dua produk Toyota di segmen sedan dan SUV mendapatkan penghargaan di ajang ASEAN GranPrix Award 2018. Keduanya yaitu Toyota Vios dan Rush yang berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement. Vios yang mengisi segmen Toyota sedan ini dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Untuk segmen SUV adalah Rush pada 2018 ini juga meraih rating 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2014 lalu memperoleh rating penilaian 4 bintang. Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang setelah sebelumnya di Mei 2018 lalu juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).

BACA JUGA

"Melakukan improvement terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar adalah bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa kami pegang di Toyota. Kami bersyukur, apa yang kami lakukan tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan termasuk dari ASEAN NCAP. Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars kepada pelanggan." kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Sebagai informasi, New Car Assessment Program (NCAP) merupakan program penilaian terhadap perlindungan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang dari sebuah mobil baru. ASEAN NCAP GrandPrix Award yang pelaksanaannya dilakukan setiap 2 tahun sekali ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pencapaian prestasi yang tinggi dalam memperhatikan aspek keselamatan dari mobil-mobil yang dipasarkan di Kawasan ASEAN.

Selain penilaian terhadap kendaraan (vehicle assesment) yang menjadi nominasi, ASEAN NCAP Grand Prix juga memberikan penilaian terhadap keunggulan riset dan penerapan teknologi keselamatan yang dilakukan serta diterapkan untuk mobil-mobil nominasi. Serangkaian uji tabrak (crash test) dilakukan terhadap mobil-mobil nominasi untuk mengetahui tingkat perlindungan terhadap keselamatan pengendara dan penumpang dewasa (AOP), pengendara dan penumpang anak-anak (COP), serta kelengkapan perangkat pendukung keselamatan (safety assist) yang dimiliki.


Tags Terkait :
Toyota Rush Vios Agya
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Membeli Toyota Avanza Hingga Rush Dengan Bunga 0% Selama Bulan Ini, Simak Detailnya

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LSUV Terbaru (Mei 2024)

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)

2 bulan yang lalu


Komparasi
Komparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

12 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

16 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

17 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

17 jam yang lalu


Komparasi
Komparasi Spesifikasi Dan Harga Neta V-II vs VinFast VF 5

20 jam yang lalu