Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mazda2 Facelift 2017 Tak Ganti Model, Ini Kata Mazda Indonesia

Resmi mendapat tambahan fitur sejak Maret lalu, namun wujud Mazda2 2017 tak berubah sama sekali. Inilah penjelasan dari APM-nya.
Berita - Selasa, 9 Mei 2017 12:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Mazda2 yang sejak kemunculannya mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia, penjualannya memang terbilang bagus. Tapi sampai APM-nya berganti, modelnya masih seperti itu-itu saja.

"Sebenarnya kalau dilihat ada sedikit facelift di Mazda2, fitur-fiturnya ditambah sehingga kenyamanan berkendaranya lebih bagus dibanding Mazda 2 sebelumnya," ujar Roy Arman Arfandy, Direktur Utama PT Eurokars Motor Indonesia (7/5).

BACA JUGA

Mazda2 memang mendapatkan tambahan fitur sejak diperkenalkan kembali pada saat peresmian keagenan Mazda oleh Eurokars di Maret lalu. Fitur barunya yang paling menarik adalah Mazda G-Vectoring Control System atau disingkat GVC. 

Fitur yang ada di beberapa model Mazda lainnya ini bertugas membuat mobil tetap dalam kendali yang baik dan aman saat menikung dan manuver lainnya.

Akan tetapi dari segi desain Mazda2 facelift ini tak berubah sama sekali. Lantas bagaimana tanggapan Mazda terhadap model hatchback-nya itu yang tak berubah? "Eksterior memang dipertahankan. Karena Mazda2 kan model yang smart car, ciri khasnya seperti itu sengaja dipertahankan," sebut Roy.

Penjelasan itu menyiratkan kalau desainer Mazda di Jepang belum menemukan lagi pembaruan desain yang lebih baik untuk mobil ini. Hal tersebut tak mengapa karena desain Mazda2 memang masih tetap enak dipandang hingga sekarang. Walaupun tentunya konsumen mengharapkan ada ubahan tampilan untuk membedakannya dengan pra-facelift.

Masih menurutnya, sejak berpindah APM ke Eurokars, Mazda2 merupakan mobil Mazda terlaris kedua setelah CX-3. Bahkan Mazda2 warna merah alias Soul Red jadi yang paling banyak diburu konsumen, walau warna tersebut punya banderol lebih mahal.

Selain GVC, Mazda2 2017 juga memiliki fitur pendukung lain seperti Dynamic Stability Control, Adaptive LED Headlamps, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert dan Lane Departure Warning System.

Dan yang baru lagi dari Mazda2 adalah penambahan jumlah kantung udara. Kini tersedia juga kantung udara di sisi samping dan samping atas (curtain airbags). 


Tags Terkait :
Mazda Mazda2
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

VIDEO: Crash Test Subaru Crosstrek (Euro NCAP)

Crash Test | 1 minggu yang lalu


Berita
Mobil Mazda Disebut Mahal, Benarkah Demikian?

2 minggu yang lalu


Berita
Mazda Power Drive 2024 Kembali Digelar, Ada Promo-Promo Menarik!

3 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MAZDA Terbaru (September 2024)

1 bulan yang lalu


Berita
Deretan Mobil Yang Bisa Anda Test Drive Di GIIAS Surabaya 2024

1 bulan yang lalu


Berita
Mazda EZ-6 Jadi Model Global. Akan Masuk Ke Indonesia?

1 bulan yang lalu


Berita
Mazda Indonesia: Selama GIIAS 2024 Mazda Tidak Ikut ‘Perang Diskon’

1 bulan yang lalu


Berita
Mazda CX-60 PHEV Tak Mungkin Masuk Indonesia

1 bulan yang lalu


Terkini

Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

2 jam yang lalu


Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

16 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

17 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

21 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

1 hari yang lalu