Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ketimbang Hadirkan Mesin Diesel, Suzuki Lebih Pilih Merakit Ignis di Indonesia

Suzuki lebih memikirkan untuk merakit Ignis secara lokal di Indonesia, ketimbang hadirkan pilihan mesin diesel. Apa alasannya?
Berita - Minggu, 7 Mei 2017 09:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Suzuki Ignis yang ada di pasar Eropa hadir dengan dua pilihan mesinyaitu bensin dan diesel. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya hadirkan satu pilihan yaitu mesin bensin 1.200 cc.

SIS sendiri sudah berhasil menghadirkan mobil bermesin disel yaitu Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Apakah dengan sudah hadirnya produk Suzuki bermesin diesel akan membuat SIS juga bakal hadirkan Ignis bermesin diesel?

Menjawab pertanyaan tersebut, pihak SIS mengatakan bahwa mereka masih mempelajari banyak aspek lain selain hadirkan Ignis bermesin diesel di Indonesia.

BACA JUGA

 

"Ya pertama kali kami harus studi dulu bagaimana cara melokalisasi Ignis ini," buka Dony Saputra selaku 4W Marketing Director SIS kepada wartawan di Jakarta (6/5). Dengan demikian, Dony justru memberi indikasi kalau memasukkan Ignis diesel bukanlah prioritas lebih penting ketimbang merakitnya di Indonesia secara CKD.

Salah satu yang membuat SIS masih menahan untuk hadirkan Ignis bermesin diesel ke Indonesia adalah soal standar emisi Euro4 yang sebentar lagi akan berlaku. Mereka lebih memilih menunggu bagaimana pastinya pelaksanaan peraturan tersebut.

"Regulasi pemerintah mengenai Euro4 ada yang berkaitan dengan diesel. Ini juga kami harus pelajari secara detail walaupun agak mundur (lebih lama penerapannya dibanding bensin)," tegas Dony. 

Suzuki sendiri menyatakan kalau pada Ertiga, versi diesel mengambil 15 persen dari keseluruhan penjualan. Jika nantinya ada varian transmisi otomatis, persentase itu pasti bertambah. Artinya pasar diesel untuk mobil kompak mulai menggembirakan.

Namun salah satu yang membuat Suzuki berkonsentrasi pada CKD ketimbang menghadirkan Ignis diesel adalah angka penjualannya. "Jika bisa 10 persen lebih baik dari sekarang, maka itu sudah bisa sangat dipertimbangkan untuk CKD," tutup Dony.

 


Tags Terkait :
Suzuki Ignis
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Daftar Harga
Daftar Harga City Car Non LCGC (September 2023)

9 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga City Car Non LCGC (Februari 2023)

1 tahun yang lalu


VIDEO: Crash Test Suzuki Ignis (Global NCAP)

Crash Test | 1 tahun yang lalu


Komparasi
Perbandingan Harga Sirion VS Yaris VS Brio RS VS Ignis AGS

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
MG HS Generasi Terbaru Bakal Debut Di Goodwood festival of Speed Mendatang

1 jam yang lalu


Berita
Nissan X-Trail Bakal Hadir Dalam Format 7 Seater Di India

3 jam yang lalu


Berita
GAC Aion Resmi Menjalankan Pabrik di Thailand, Selanjutnya Giliran Indonesia

17 jam yang lalu


Berita
Neta S Tertangkap Kamera Dalam Pengujian, Bakal Dijual Rp 300 Jutaan

22 jam yang lalu


Berita
Ford Dan GM Bakal Segera Angkat Kaki Dari Cina

1 hari yang lalu