Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ingin Beli BMW Bekas Berkondisi Mirip Baru?

PT Astra Autoprima yang ditunjuk langsung oleh BMW Indonesia untuk menjual BMW bekas membeberkan rahasia kenapa dagangan mobil bekasnya berkualitas mirip baru.
Berita - Kamis, 23 Februari 2017 06:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Membeli mobil bekas, khususnya merek BMW dengan kondisi mulus dan prima memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Nah, kesempatan ini yang dimanfaatkan PT Astra Autoprima untuk menjaring pembeli. Membeli BMW bekas tapi kualitasnya seperti BMW baru? Bagaimana bisa?

Dari sisi produk, Terry Tham selaku kepala cabang Astra Autoprima di Sunter mengungkap kunci menawarkan mobil BMW berkualitas adalah di klasifikasi stoknya yang terbilang ketat. 

BACA JUGA

Apalagi, Astra Autoprima hanya menjual BMW dengan usia maksimal lima tahun. "Kami mendapat stok BMW second dari berbagai sumber, tapi paling banyak dari hasil trade in," ujar Terry (23/2). Untuk trade in, pihaknya hanya menerima BMW dengan usia maksimal 5 tahun. Setelah itu tim teknisnya akan memantau kilometer mobil tersebut untuk menghindari kejanggalan.

"Jika usia mobilnya muda tapi jarak tempuh berdasarkan odometer-nya jauh artinya mobil tersebut tinggi jam terbangnya, tapi kalau usianya sudah mencapai lima tahun tapi kilometer-nya rendah itu juga perlu diselidiki. Kami cek semuanya secara computerized, akan ketahuan semua," jelas Terry.

Astra Autoprima juga memiliki standar prosedur 360 degre technical inspection yang merupakan pengecekan komprehensif baik interior, eksterior dan mesin mobil stoknya. "Kita tidak akan ambil mobil yang kondisinya tidak normal."

Maka dari itu, dealer khusus BMW bekas ini berani menjamin bahwa semua produknya memiliki riwayat service di bengkel resmi BMW, tidak pernah kena banjir maupun tabrakan, dan odometer-nya tidak melebihi 60 ribu km.

Selain itu, yang membuatnya berbeda dari dealer mobil bekas pada umumnya adalah layanan purna jual yang selayaknya dealer mobil baru. Semua mobil bekas BMW yang dijual Astra Autoprima diberi garansi selama satu tahun untuk mesinnya. "Semua itemnya sama seperti garansi mobil baru BMW, jadi ibaratnya mobil bekas yang garansi mesinnya habis, di sini kita perpanjang," bangga Terry. 

Dealer ini juga meng-cover konsumennya dengan layanan 24 jam bertajuk 24-hour roadside assistance. Jadi jika ada mobil yang dijual Astra Autoprima mengalami mogok di jalan saat siang maupun malam, tim emergency akan menolong konsumen tersebut.


Tags Terkait :
Bmw Dealer
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Mobil Listrik
Desainer Ex BMW, Xiaomi Jual Mobil Listrik SU7 Mulai Maret 2024

3 bulan yang lalu


Berita
Melihat Megahnya Kantor Pusat After Sales Eurokars di Singapura, Ada Apa Saja?

5 bulan yang lalu


Berita
Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Listrik

6 bulan yang lalu


Berita
Meski Lebih Mahal, Hyundai Ioniq 5 Lebih Laris dari Wuling Air ev

9 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

3 jam yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

4 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

5 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

7 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

20 jam yang lalu