Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Euro 4 Akan Berlaku Di Indonesia, Ini Kesiapan Honda Dan Mitsubishi

Bagaimana kesiapan Honda dan Mitsubishi dalam menyambut penetapan standar emisi Euro 4 yang kabarnya segera berlaku di Indonesia? Simak keterangannya berikut ini.
Berita - Jumat, 7 April 2017 06:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Penetapan standar Euro 4 yang kabarnya segera diwujudkan oleh pemerintah mendapat respon dari para produsen mobil di Indonesia. Ada yang sangat percaya diri ada pula yang bersiap mengimplementasikannya.

"Semua mobil yang dibuat oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah ready Euro 4, jadi tidak ada kendala dengan peraturan baru itu," tukas Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relations PT HPM (6/4). 

BACA JUGA

Bahkan Arfi, begitu ia akrab disapa, menegaskan bahwa LCGC Honda juga tak masalah untuk menenggak bahan bakar Euro 4. "Mulai dari LCGC sampai SUV Honda yang saat ini dijual di Indonesia sudah siap Euro 4," ucapnya.

Lain lagi yang dikatakan kubu Mitsubishi. Merek berlogo tiga berlian itu sebenarnya sudah mendapat informasi tersebut dari pihak pemerintah. "Sebagai APM, kami harus siap ke arah sana (standar bahan bakar dan emisi Euro 4). Tapi sejauh ini yang kami tahu itu adalah baru sebatas Juklak (petunjuk pelaksanaan), itu kan baru himbauan," terang Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam kesempatan dan tempat yang sama.

Peraturan baku mutu standar Euro 4 tersebut sudah disetujui Menteri Perekonomian dan telah dicanangkan pada 10 Maret 2017 lalu. Sebagai perancang standar penekan emisi tersebut adalah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Namun, kabarnya fasilitas Pertamina untuk menghasilkan bahan bakar standar Euro 4 masih terbatas alias belum siap. Maka penetapannya mulai berlaku sekitar satu tahun lagi.


Tags Terkait :
Honda Mitsubishi
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
272.945 Unit LMPV Diproduksi Di Indonesia Sepanjang 2023. Siapakah Juaranya?

8 bulan yang lalu


Berita
Lima Tahun Eksistensi Mitsubishi Xpander, Sebuah Produk Revolusioner Yang Lahir di Indonesia

1 tahun yang lalu


Berita
Hyundai Stargazer World Premiere Di GIIAS 2022

2 tahun yang lalu


Berita
Diskon PPnBM Akan Dipermanenkan. Berikut Daftar Mobil Yang Bertahan Dan Tersingkir Dari Daftar

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Weekend Di GIIAS Bandung 2024, Waktunya Jelajah Inovasi dan Hiburan

11 jam yang lalu


Berita
Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car

11 jam yang lalu


Berita
Tantang Fortuner, GWM Indonesia Umumkan Harga Resmi Tank 300 HEV

15 jam yang lalu


Berita
Ternyata Ada 3 Orang Penumpang Di Safety Car Moto GP Yang Satu Ini Saat Bertugas

17 jam yang lalu


VIDEO: Crash Test BYD Seal-U PHEV (Euro NCAP)

Crash Test | 18 jam yang lalu