Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Recall Mazda6 Secara Besar-Besaran, Apakah Indonesia Juga?

Tak kurang 1,5 juta unit Mazda6 direcall sehubungan dengan masalah kecacatan inflator airbag. Bagaimana dengan Indonesia?
Berita - Kamis, 25 Februari 2016 16:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Memang setelah beredarnya permasalahan pada airbag Takata, Mazda kini tidak lagi menggunakan inflator airbag dari produsen tersebut pada mobil-mobilnya. Tetapi untuk produk sebelumnya memang masih. Mazda Motor Corporation (MMC) baru-baru ini, seperti yang dikabarkan oleh Reuters, melakukan recall yang kepada 1,9 juta unit mobilnya.

Model yang bermasalah yaitu Mazda6 yang jumlahnya hingga 1,5 juta unit. Dari jumlah sangat besar itu, 1,5 juta unit diproduksi pada pabrik mereka di China. Sedangkan sisanya merupakan hasil produksi pabrik Mazda di luar Jepang seperti Eropa, Australia dan negara Asia lainnya. Recall ini adalah berhubungan dengan sebuah masalah kecacatan pada inflator airbag yang memiliki tingkat sensitivitas tinggi pada kelembaban, yang membuat peranti ini bisa meledak dengan kekuatan terlalu besar hingga dapat memecahkan tabung inflator dan membahayakan penumpang. Tabung inflator yang pecah ini sangatlah berbahaya jika serpihannya kepada manusia karena sudah ada beberapa kasus kematian dan banyak kasus cedera serius yang diakibatkannya.

Mengetahui berita ini, OtoDriver menghubungi pihak PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) untuk menanyakannya secara langsung. “Kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut apakah Mazda6 yang ada di Indonesia juga mendapatkan recall atau tidak,” ungkap Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing MMI. Tapi memang bila berita dari Reuters itu akurat, semestinya tidak ada Mazda6 Indonesia yang direcall. Karena unit yang dinikmati konsumen kita diproduksi langsung di Jepang.


Tags Terkait :
Mazda Mazda6 Recall Airbag Takata
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mazda CX-5 Generasi Terbaru Bakal Gunakan Mesin Hybrid Milik Toyota?

2 minggu yang lalu


Berita
Kredit GWM Haval H6 Mulai Rp 20 Jutaan Dengan Bunga 0%, Ini Dia Skema Lengkapnya

2 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga Compact SUV (Mei 2024)

1 bulan yang lalu


Berita
Konsumsi BBM GWM Haval H6 HEV Tergolong Irit, Ini Hasilnya Dibawa Konstan Bandung-Jakarta

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

9 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

13 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

14 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

14 jam yang lalu


Komparasi
Komparasi Spesifikasi Dan Harga Neta V-II vs VinFast VF 5

17 jam yang lalu