Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mazda CX-4 Resmi Lahir Dengan Penggerak AWD

Mazda CX-4 akhirnya resmi meluncur dalam gelaran Beijing Motor Show 2016. Aura dinamis makin kuat dengan hadirnya sistem AWD berteknologi SkyActiv.
Berita - Rabu, 27 April 2016 12:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Mazda CX-4 akhirnya resmi meluncur dalam gelaran Beijing Motor Show 2016. Kehadiran SUV empat penumpang ini pun seolah jadi pengisi di antara CX-3 dan CX-5. Aura dinamis makin kuat dengan bertabur teknologi canggih pada mobil ini.

Melihat desainnya memang sama persis seperti bocoran-bocoran penampakannya belakangan lalu. Desainnya secara keseluruhan memang sangat dinamis khas Mazda seri CX. Filosofi Kodo – Soul of Motion kebanggaan Mazda hadir pada mobil yang diproduksi di kota Changcun, Cina, ini. 

BACA JUGA

Dilansir dari Paultan (25/4), ada dua mesin yang ditawarkan Mazda pada CX-4. Yang pertama ada mesin bensin 2.000 cc SkyActiv-G, Mazda menyebut tenaganya bisa menyentuh 158 dk dengan torsi 202 Nm. Mesin ini punya pilihan transmisi otomatik enam percepatan SkyActiv-Drive dan enam percepatan manual SkyActiv-MT.

Untuk pilihan mesin yang kedua berkapasitas 2.500 cc, Mazda menerapkan i-Activ all-wheel drive pada produk barunya itu. Mesin berdaya 192 dk dan torsi 252 Nm itu hanya punya pilihan transmisi otomotik enam percepatan SkyActiv-Drive, tak ada manual. Dua pilihan mesin tadi bisa dibilang sama dengan CX-5. Namun kehadiran sistem AWD di versi 2.5 akan menambah fleksibilitasnya di medan off-road dan licin.

Mazda juga mengaplikasi teknologi i-Eloop yang dapat meregenerasi energi hasil pengereman. Sistem i-Eloop yang menyimpan energi di kapasitor ini sebelumnya terdapat di Mazda6. Turut pula sistem i-Stop idling menambah fitur di Mazda CX-4.


Tags Terkait :
Mazda CX-4
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

VIDEO: Crash Test Subaru Crosstrek (Euro NCAP)

Crash Test | 1 minggu yang lalu


Berita
Mobil Mazda Disebut Mahal, Benarkah Demikian?

2 minggu yang lalu


Berita
Mazda Power Drive 2024 Kembali Digelar, Ada Promo-Promo Menarik!

3 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MAZDA Terbaru (September 2024)

1 bulan yang lalu


Terkini

Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

2 jam yang lalu


Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

16 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

17 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

21 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

1 hari yang lalu