Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Datsun Go+ Panca Siap Tambah Fitur, Ini Bocorannya

Menghadapi gempuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Datsun menyiapkan ubahan luar dalam untuk Go+ Panca. Apa saja?
Berita - Selasa, 9 Agustus 2016 06:00 WIB
Penulis : Fitra Eri


Menghadapi gempuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Datsun menyiapkan ubahan luar dalam untuk Go+ Panca. Seluruh penyegaran Datsun Go+ Panca tersebut akan ditampilkan di GIIAS 2016.

Kami telah memberitakan kemarin kalau mereka akan menambah warna baru yakni Ruby Red. Tak lama setelah berita itu dirilis, seorang pembaca menghubungi kami via email dan mengkonfirmasi berita tersebut. Pria orang dalam Datsun yang tak ingin disebut namanya itu membenarkan kalau warna Ruby Red akan hadir. Bukan hanya di Go+ Panca, tapi juga di Go Panca 5-seater.  

"Untuk Go+ Panca, warna Bronze dihilangkan," tuturnya. Jadi pilihan warna tetap 5 karena digantikan warna merah itu. "Sedangkan di Go Panca pilihan warna ditambah menjadi 6."

Datsun Go+ Panca Ruby Red
BACA JUGA

Bisa dibilang, pelipatan jok kedua ini akan memudahkan akses ke baris ketiga. Tapi berhubung tak ada ubahan dimensi apapun, duduk di belakangnya akan tetap sangat sempit bagi Anda yang bukan anak-anak lagi.

Pelipatan bangku kedua akan seperti ini

"Ubahan lainnya adalah antena radio," tambah sumber kami tersebut. "Kalau sebelumnya ada pilar A, maka nanti akan dipindah ke atap bagian depan seperti Nissan Grand Livina." Perubahan ini terbilang kecil, tapi setidaknya meninggalkan kesan desain yang usang.

Perbaikan fitur berikutnya adalah sabuk pengaman di jok kedua. Jika sebelumnya ia menggunakan model 2 titik manual, maka sekarang Datsun memberikan sabuk pengaman 3 titik. Meski begitu, sumber kami tak menyebut ada ubahan untuk sistem sabuk pengaman di baris ketiga.

Kami belum mengetahui apakah ada ubahan lain di eksterior, karena sumber kami bilang kalau Datsun facelift ini bakal diluncurkan di GIIAS. Kata-kata facelift itu bisa memiliki arti ada ubahan detail luar. Tapi setidaknya, tanpa ubahan detail luar pun langkah Datsun memperbaiki Go+ Panca layak diapresiasi.

Meski kalau boleh jujur ada beberapa hal kecil yang mestinya bisa dilakukan lagi. Seperti memberi power windows di baris kedua, memberi headrest layak di belakang atau memberi wiper kaca belakang.

Apakah bocoran ini benar? Atau jangan-jangan ada tambahan perubahan lain? Kita saksikan bersama di GIIAS 2016 pada 11-21 Agustus mendatang. 


Tags Terkait :
Datsun Go Panca Go+ Panca
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mengetahui Biaya Merawat Datsun Go+ Sampai 100.000 KM

4 tahun yang lalu


Berita
Nissan Indonesia Hentikan Produksi Bukan Karena COVID-19

4 tahun yang lalu


Berita
Jika Bengkel Resmi Datsun Hilang

4 tahun yang lalu


Berita
Datsun Cross Sudah Tak Masuk Dealer

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

1 jam yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

2 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

3 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

5 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

18 jam yang lalu