Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

BMW All New X1 Meluncur, Harga mulai Rp 619 juta Dan Berpenggerak Depan

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan X1 terbaru. Ubahannya sangat signifikan dan kini hadir dengan mesin 3 silinder serta penggerak depan.
Berita - Rabu, 11 Mei 2016 12:15 WIB
Penulis : Hariawan Arif


BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan X1 terbaru. Setelah enam tahun tidak pernah mengalami perubahan secara signifikan, akhirnya BMW membuat X1 baru ini. Ubahan total dan mesin baru disiapkan untuk memberikan jawaban kepada para penggemarnya. Peluncuran BMW X1 generasi baru ini sendiri dilakukan di ballroom Thamrin Nine, Jakarta (11/5).

Perubahannya bisa dibilang sangat signifikan karena kini menggunakan sebuah platform baru, tidak lagi mengambil basis dari varian terdahulunya. Selain itu, mesin dan berbagai macam teknologi dan fitur-fitur baru juga disematkan di dalamnya agar SUV termungi BMW ini bisa makin kuat dalam persaingan dengan rival sekelasnya seperti Audi Q3 dan Mercedes-Benz GLA-Class.

Dimulai dari eksteriornya, terlihat jelas sekali BMW X1 kini memiliki desain yang jauh lebih maskulin, lebih terlihat sebagai sebuah SUV sejati. Tampilannya lebih dinamis yang membuatnya lebih mirip seperti X3 yang diperkecil. Bagian depannya memang terlihat seperti X3 dan X5 dengan desain lampu utama yang baru, desain gril baru, desain bumper baru membuat tampilannya jauh lebih berkelas.

Peluncuran BMW X1
BACA JUGA

Karena segala sektornya baru, BMW X1 ini dipersenjatai dengan mesin terbaru juga, yakni 1.500 cc tiga silinder TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 136 dk dan torsi sebesar 220 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi 6 percepatan steptronic. Mesin ini sama persis dengan yang dipakai MINI, BMW Active Tourer dan Grand Tourer. Basis mesinnya juga serupa i8 meski lebih sederhana dan bertenaga lebih kecil.

BMW Indonesia juga kini memproduksi X1 secara CKD, kalau sebelumnya CBU. Mereka di awal mengeluarkan dua varian yaitu BMW X1 sDrive 18i yang dibanderol Rp 619 juta dan BMW X1 sDrive 18i xLine dibanderol Rp 659 juta. Perbedaanya terletak pada panorama glass roof, panel interior menggunakan fine-wood trim oak granit matt, beberapa bagian panel di eksterior yang diberikan sentuhan warna silver yang menjadikan varian xLine lebih istimewa. Sedangkan varian sDrive biasa panel interiornya hanya dilengkapi dengan pilihan warna hitam gloss.

Kedua harga tersebut masih dalam keadaan off the road. Sementara varian diesel belum dimasukkan dulu ke sini.


Tags Terkait :
Bmw X1
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
BMW Bukukan 1.166 SPK Sepanjang GIIAS 2024, BMW 520i M Sport Jadi Yang Terlaris

2 bulan yang lalu


VIDEO: Crash Test BMW X2 (Euro NCAP)

Crash Test | 2 bulan yang lalu


Berita
Ini Dia All New BMW X3, Perubahannya Terasa Revolusioner

3 bulan yang lalu


Berita
Wujud BMW X3 Generasi Terbaru Bocor

3 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

14 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

16 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

19 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

23 jam yang lalu


Teknis
Jarak Tempuh Varian All New Hyundai Kona Electric Signature, Kalah Dengan Varian Prime. Mengapa Demikian?

1 hari yang lalu