Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Letv Bidik Kerjasama Untuk Membuat Mobil Listrik

Perusahaan internet dari Tiongkok hendak membuat mobil listrik seperti yang dilakukan Tesla dengan kolaborasi Google. Siapa yang akan digandeng untuk proyek ini?
Berita - Kamis, 3 September 2015 11:40 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Tampaknya Tesla Motors akan punya pesaing dalam pasar mobil listrik. Pengusaha kaya raya asal Tiongkok, Jia Yueting akan mendirikan perusahaan mobil listrik yang ditargetkan akan menyaingi Tesla. Yueting yang juga pendiri Letv, perusahaan internet, desas desusnya akan berkolaborasi dengan Aston Martin. Tapi di sisi lain Letv juga sudah bekersama dengan Lotus.

Seperti dikuitip dari Motor Authority, Letv akan bekerja sama dengan Aston Martin. Kabar yang berhembus mereka akan membuat mobil listrik dengan basis Aston Martin Rapide. Kerjasama Aston Martin dengan Letv difokuskan untuk pengembangan teknologi proyek mobil listrik. Tapi juga tak menutup kemungkinan kolaborasi di sektor lainnya juga akan dilakukan.

Tapi disisi lain, Letv juga sudah punya hubungan kerja sama dengan merek sportscar Inggris lainnya, yaitu Lotus. Divisi mobil Letv yang dipimpin oleh Tony Nie, adalah salah satu yang berperan cukup besar dalam memperkenalkan merek Lotus di pasar Tiongkok.

BACA JUGA

Tapi yang jelas Letv akan kebagian untuk mendesain sendiri motor alias dinamo, baterai dan sistem inverter. Seperti Tesla yang identik dengan Google. Letv juga akan menyematkan fitur-fitur sarat teknologi dalam mobil yang akan diproduksi. 

Wah bakal seperti apa ya? Kita tunggu saja


Tags Terkait :
Letv
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Letv Bidik Kerjasama Untuk Membuat Mobil Listrik

8 tahun yang lalu


Terkini

Berita
GWM Haval Jolion Tertangkap Kamera di Indonesia, Segera Dijual Menantang Yaris Cross Hybrid

5 jam yang lalu


Berita
Di GIIAS 2024 Mazda Andalkan Dua Varian CX-3 Terbaru, Ini Perbedaan Keduanya

6 jam yang lalu


Berita
Gaikindo Berharap Mobil Hybrid Segera Kecipratan Insentif

11 jam yang lalu


Berita
Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

11 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

15 jam yang lalu