Yang Paling Pertama Launching di 2017, Ternyata Tak Terulang di 2018

Yang Paling Pertama Launching di 2017, Ternyata Tak Terulang di 2018

Awal 2018 ternyata diwarnai dengan kemunculan beberapa mobil baru yang sudah terkonfirmasi secara resmi. Datsun yang akan merilis mobil barunya , Cross pada 18 Januari 2018 tercatat sebagai peluncuran pertama di tahun ini.

Dengan demikian, Datsun masuk kategori 'rajin', sebagai kubu yang paling awal melakukan product launch di sepanjang tahun. 'Rajin', kata itulah yang dengan bangga diucap Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Januari 2017 lalu.

 

Saat itu Honda memproklamirkan bahwa pihaknya lah yang paling rajin, karena di awal 2017 sudah meluncurkan Honda Mobilio facelift (12 Januari 2017). "Seperti biasa, Honda sudah mulai 'bekerja' di awal-awal tahun," tukas Jonfis kala itu. 

Lantas, bagaimana dengan 2018? "Radar" OtoDriver belum mendeteksi adanya mobil baru yang akan meluncur dari kubu Honda di Januari ini. 

"Setiap tahun tentunya punya strategi berbeda. Ditunggu saja untuk product launch-nya," jelas Jonfis yang OtoDriver hubungi melalui jaringan pribadi (2/1). 

Sementara itu, bocoran kemunculan Datsun Cross sebagai mobil baru yang akan meluncur di bulan ini memang sudah tersingkap sejak beberapa bulan lalu.

 

"Datsun akan sibuk tahun depan (baca 2018)," ujar Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia yang kami hubungi pada September 2017 lalu.

Ditarik kesimpulan, Honda Mobilio facelift tercatat sebagai peluncuran mobil pertama di tahun lalu. Sementara Datsun Cross akan jadi yang pertama meluncur di 2018, tapi semoga saja Datsun sekaligus menyertakan harga ketika 18 Januari mendatang. 

Di samping Datsun Cross, ada pula Toyota All New Rush, Daihatsu All New Terios dan Wuling Cortez yang penjualannya dimulai Januari ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com