Xpander Lebih Bongsor Ketimbang Rush dan Terios Model Baru?

Xpander Lebih Bongsor Ketimbang Rush dan Terios Model Baru?

Walau tak bisa disebut sama persis karena memang tak berada dalam satu segmen, kehadiran Toyota Rush generasi terbaru bersama Daihatsu Terios model baru mau tak mau bersinggungan dengan produk baru Mitsubishi. Apalagi kalau bukan Xpander.

Walau sebuah LMPV, namun cita rasa Xpander yang SUV banget mau tak mau banyak dibicarakan bersama duo LSUV 'kembar' Toyota dan Daihatsu. Kalau begitu, mari kita cari kesamaan dan perbedaan dari sisi dimensinya. 

 

 

Dari lembar spesifikasi, ternyata Mitsubishi Xpander dimensinya lebih panjang dengan angka 4.475 mm. Sedangkan, All-New Rush-Terios 4.455 mm. Okay, tak ada persamaan di sisi ini. Bagaimana dengan lebarnya? 

LMPV pertama Mitsubishi ini secara total punya lebar 1.750 mm sedangkan Rush dan Terios lebarnya hanya 1.695 mm. Lalu bagaimana dengan tingginya? Dari sisi ini, dua LSUV rakitan Indonesia tersebut sedikit lebih tinggi. Tinggi keseluruhan Xpander tinggi 1.700 mm dan Rush-Terios 1.705 mm.

Dan untuk sisi kolong, Xpander lebih rendah dengan angka 205 mm (pelek 16 inci) sedangkan Rush dan Terios di angka 220 mm. 

Dengan lebih melarnya Xpander ketimbang Rush dan Terios, maka ruang kabinnya yang lebih luas pula. Apalagi jarak sumbu roda Xpander terukur 2.775 mm sedangkan Rush dan Terios 2.685 mm. 

Baca juga:

Menanti Figur Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Bermesin "Avanza"

FIRST DRIVE: Mitsubishi Xpander Exceed M/T

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com