Xenia Tidak Kalah Saing Dengan Xpander dan Confero, Tapi..

Xenia Tidak Kalah Saing Dengan Xpander dan Confero, Tapi..

Penjualan Daihatsu Xenia alami penurunan di 2017 dibandingkan tahun lalu. Berdasarkan data wholesales internal PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Xenia terjual 35.172 di periode Januari-September 2016. Sedangkan pada periode Januari-September 2017, Xenia hanya mampu mencatatkan penjualan sebanyak 28.084.

Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan mengingat di 2017 muncul dua penantang baru di kelas LMPV, yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Tapi menurut Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, penurunan penjualan Xenia bukan disebabkan dua penantang baru tersebut.

 

Namun justru disebabkan oleh produknya sendiri, yakni LCGC Sigra. "Memang dengan kehadiran Sigra, kini segmen mobil keluarga di Daihatsu ada dua. Karena beberapa hal, banyak masyarakat yang memilih mobil itu. Namun bukan berarti Xenia tak ada masa depan ya, karena situasinya masih baik," ujar Hendrayadi.

Di tahun 2017 ini, memang penjualan Daihatsu Sigra tergolong fantastis. Penjualannya mencapai 32.171 unit,

"Xenia itu memang dominan namun memang sekarang komposisinya di bawah Sigra yakni 20 persen," tutup Supranoto selaku Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com