Wuling Resmi Jadi Anggota Gaikindo

Wuling Resmi Jadi Anggota Gaikindo

Wuling Motors yang merupakan calon merek mobil baru asal Tiongkok akhirnya resmi bergabung jadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), untuk mengukuhkan keseriusan mereka terjun di tahun depan.  Pihaknya pun mengaku siap membangun industri otomotif dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kami merasa terhomat dapat menjadi anggota Gaikindo. Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia. Kini kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia," tegas Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun dalam siaran persnya (20/9).

 

Akan memposisikan di segmen sekelas Toyota Avanza

 

Dengan bergabungnya merek asal Tiongkok ini, Gaikindo pun menyambut baik. "Kehadiran Wuling di Gaikindo akan membuat organisasi menjadi lebih kuat dan akan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh," tambah Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal Gaikindo. "Selain itu, kesediaan Wuling untuk berinvestasi di Indonesia membuktikan bahwa Indonesia masih memberikan peluang besar bagi para pemilik brand otomotif untuk berkembang sekaligus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk masyarakat."

Wuling sebelumnya juga berpartisipasi dalam pameran GIIAS 2016 dengan memamerkan dua modelnya. Partisipasi di GIIAS jadi bentuk representasi pertama Wuling dalam memperkenalkan brand secara langsung kepada masyarakat di Indonesia, saat itu Wuling terbilang sukses menarik perhatian dari pengunjung selama 10 hari pameran.

Dua model yang dipamerkan Wuling pada GIIAS 2016 yakni  Hongguang S1 dan Baojun 730. Namun nama keduanya dengar-dengar akan diganti ketika dijual di Indonesia. Dua model tersebut juga disebut akan mengaspal di Tanah Air pada 2017 mendatang dengan skema CKD alias dibuat di dalam negeri.

 

BACA JUGA:

 

VIDEO: Wuling Hong Guang 2016 First Impression Review | OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com