Wuling Recall Besar-besaran di Tiongkok, Indonesia Kena?

Wuling Recall Besar-besaran di Tiongkok, Indonesia Kena?

Wuling Motors telah mengumumkan pemanggilan kembali alias recall untuk salah satu produknya yaitu Baojun di Tiongkok. MPV yang saat ini sedang ramai dibahas di Indonesia karena digadang-gadang bakal hadir untuk menjadi rival dari Toyota Kijang Innova itu mendapat recall terkait dugaan masalah pada tangki bahan bakarnya.

Menurut yang dikabarkan Reuters, setidaknya ada 384.157 unit Baojun tipe 740 dan 554.529 unit Baojun tipe 560 yang terkena recall. Jika ditotal maka mencapai 938.686 unit yang harus mendapat perbaikan oleh pihak Wuling. Pemanggilan kembali ini dilakukan berdasarkan laporan dari badan pengawas kualitas produk di Tiongkok terkait dugaan yang secara teori berpotensi menyebabkan kebakaran tersebut.

 

 

Recall tangki bahan bakar ini adalah recall yang dilakukan kedua kalinya. Ternyata saat itu recall yang dilakukan terkait masalah pada kantung udara. Ada 4,86 juta unit yang direcall karena kasus airbag tersebut.

Namun menurut pihak PT SGMW Indonesia, recall itu tidak melibatkan produk Wuling yang ada di Indonesia. Hal ini karena produk yang kena recall tersebut tidak ada di Indonesia saat ini.

“Jadi sama sekali tidak ada hubungannya dengan produk kami yang di-recall di sana (Tiongkok). Lagipula mobil-mobil yang di-recall oleh Wuling di sana adalah mobil produksi tahun 2015. Sedangkan produk yang di Indonesia adalah produk yang berbeda,” jawab Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors yang ditemui di sela-sela peluncuran produk Wuling Insurance (6/12).

“Recall merupakan suatu bentuk tanggung jawab dari perusahaan atas produk yang mereka jual. Jadi recall adalah suatu hal yang sangat wajar,” tambah Cindy.

Baca juga: 

Lexus Indonesia Malah Girang Karena Tax Amnesty

Spesifikasi Toyota Rush Generasi Terbaru Bisa Ungguli Honda BR-V?

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com