Wuling Memulai Proses Produksi Massal Untuk Indonesia, Ini Kata Jusuf Kalla

Wuling Memulai Proses Produksi Massal Untuk Indonesia, Ini Kata Jusuf Kalla

Wuling resmi memulai operasional dan kegiatan produksi massal model pertamanya di Indonesia, yakni Confero. Sebagai tonggak bersejarahnya di pasar Indonesia, acara peresmian pabrik ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (11/7).

"Dengan kegiatan industri yang dilakukan (Wuling), saya berharap kandungan komponen dalam negeri-nya semakin meningkat dan bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja. Dan tentunya semoga Wuling bisa menghadirkan produk yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia," ujar Jusuf Kalla dalam sambutan seremonial peresmian pabrik Wuling Indonesia. 

 

PT SGMW Motor Indonesia sekaligus memamerkan teknologi yang diterapkan pada fasilitas pabrik baru ini. Wuling Indonesia menyebut telah menerapkan Global Manufacturing System (GMS) yang sebelumnya digunakan oleh General Motors di seluruh dunia.

"Teknologi GMS menekankan pentingnya keterlibatan individu, pencapaian kualitas terbaik dalam dalam setiap proses, serta mendorong antusiasme karyawan dalam membuat perubahan dan penyempurnaan. Dengan demikian, kami dapat mencapai efisiensi proses produksi dan menciptakan produk berkualitas," ujar Xu Feiyun, Presiden PT SGMW Motor Indonesia.

Bahkan Wuling Indonesia mengklaim telah mencapai persentase 50 persen untuk tingkat konten lokal pada sebuah Confero. Pabrik yang berlokasi di daerah Cikarang, Jawa Barat ini memiliki empat fasilitas produksi utama yang terdiri dari Press Shop, Body Shop, Paint Shop dan General Assembly.

Bahkan proses stamping di pabrik ini menggunakan teknologi dengan press line yang sepenuhnya telah otomatis. Seluruh proses pengelasan juga sudah menganut teknologi robotik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com