Wuling Klaim Produknya Pakai Berbagai Komponen Merek Terkenal

Wuling Klaim Produknya Pakai Berbagai Komponen Merek Terkenal

Wuling Cortez diklaim pabrikannya telah menggunakan berbagai komponen mesin dan spareparts merek terkenal nan berkualitas. Dengan demikian, produknya tak kalah bersaing dengan para kompetitornya dari Jepang.

Salah satu yang dibanggakan adalah gelondongan transmisinya, ternyata bermerek Aisin. Merek ini adalah produsen spesialis transmisi asal Jepang yang cukup tersohor akan berbagai produk berkualitasnya. 

 

"Wuling kalau secara brand memang belum kuat, tapi sebagian komponen pakai brand global, kok," kata Fanda Dritanto, Product Planning Wuling Motors di sela acara test drive Wuling Confero di Malang, Jawa Timur (7/3).

Jika dikelompokkan, ada tiga golongan penyuplai spareparts Wuling di Indonesia. Yang pertama dan dibangga-banggakan merek asal Tiongkok ini adalah merek-merek (suplyer) yang berkegiatan produksi di kompleks pabrik Wuling di Cikarang. Kedua adalah para suplyer Knock Down dan ketiga adalah suplyer murni lokal (sudah lama eksis di Indonesia sebelum Wuling masuk).

?????"Kalau mesin, kita sudah sama-sama tahu, kan?," ujar Fanda yang setengah hati menyebut bahwa mesinnya hasil kerjasama dengan Chevrolet. "Basic-nya saja sebenarnya, tapi development-nya sendiri-sendiri," kilahnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com