Wuling Cortez Bikin Keruh Pasar LMPV Juga?

Wuling Cortez Bikin Keruh Pasar LMPV Juga?

Wuling Cortez resmi meluncur pada Kamis (8/2) bertempat di Grand Ballroom Kempinski, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Mobil ini hadir dalam 5 varian dengan kisaran harga Rp 218 juta hingga Rp 264 unit.

Jika disandingkan dengan pesaingnya, yakni Toyota Kijang Innova, Wuling Cortez berbanderol harga yang jauh lebih murah, bahkan harganya setara dengan LMPV merek Jepang. Lantas, mampukah Cortez menyedot perhatian calon konsumen untuk beralih ke Medium MPV dibandingkan LMPV atau sebaliknya?

 

Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors mengungkapkan bahwa skema harga yang dimiliki Cortez adalah skema harga yang “ramai”.

“Banyak mobil Brand-Brand lain dengan range harga segitu (Rp 218 juta hingga Rp 264 juta), makanya konsumen jadi punya banyak pilihan,” ungkap Dian.

Dian juga menjelaskan bahwa hadirnya Cortez tidak akan memperkeruh dan mengusik penjualan brand-brand kompetitor.

"Cortez ini merupakan model baru, 'Real MPV'. Maka dengan harga segitu, saya rasa tidak akan mengganggu mobil-mobil di segmen LMPV. Justru Cortez membuka peluang banyak orang untuk memiliki mobil ‘Real MPV’,” tambahnya.

Jika benar demikian, mampukah Cortez bersaing dengan merek Jepang yang lebih dahulu eksis dan merebut hati konsumen Indonesia? Kita tunggu saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com