Wuling Confero Matic Sulit Hadir Karena Hal Ini

Wuling Confero Matic Sulit Hadir Karena Hal Ini

Confero merupakan produk perdana Wuling sejak pabrikan asal Tiongkok ini berbisnis di Indonesia. Meski memiliki harga yang terjangkau, namun LMPV ini menawarkan beberapa fitur unggulan yang tak dimiliki oleh pesaing lainnya. Tak pelak, Conero pun kini jadi pilihan baru di kelas LMPV yang cukup menggiurkan.

Kendati demikian, Wuling Confero hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual. Padahal transmisi otomatik belakangan ini menjadi favorit terutama bagi masyarakat yang berdomisili di kota padat penduduk.

 

Menanggapi hal tersebut, Dian Asmahani selaku Brand Managers Wuling Motors menjelaskan.bahwa belum ada rencana pihaknya untuk mengadopsi transmisi otomatik untuk Confero.

"Confero matic untuk saat ini belum, karena masih dalam pengembangan. Kalau dilihat, basis platform Confero yang ada di Tiongkok pun memang belum ada yang transmisi otomatik. Berbeda dengan Cortez yang memang sudah ada pilihan transmisi otomatik," ujar Dian di Jakarta Pusat (5/6).

Masih menurut Dian, butuh riset lebih mendalam untuk membuat Confero dengan transmisi otomatik

“Seandainya memang kami mau masukkan (transmisi otomotik untuk Confero) ke Indonesia tentunya masih butuh banyak perhitungan,” tambahnya.

Jika di kemudian hari Confero hadir dalam pilihan opsi transmisi otomatik, besar kemungkinan jenis transmisi yang akan digunakan adalah i-AMT (intelligent Automated Manual Transmission). Teknologi transmisi ini serupa dengan milik Wuling Cortez.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com