Wuling Confero Jadi Mobil Paling Laris, Tapi Bukan di Indonesia

Wuling Confero Jadi Mobil Paling Laris, Tapi Bukan di Indonesia

Wuling Confero atau yang bernama Hongguang di Tiongkok teracatat menjadi mobil terlaris di negara tirai bambu pada November 2017. Confero berhasil jadi pemuncak setelah bersaing dengan para kompetitornya yang didominasi merek lokal Cina.

Dilansir dari portal Gasgoo (28/12), Confero versi Tiongkok sudah laku sebanyak 56.248 unit. Pencapian tersebut mengungguli dua mobil terlaris urutan kedua dan ketiga yang berspesies SUV.

 

Padahal media lokal Tiongkok ini menyebut bahwa penjualan MPV tengah mengalami sedikit penurunan pada November. Namun ternyata sangking larisnya, belum ada yang bisa menyaingi penjualan Confero alias Hongguang.

Penurunan penjualan Confero dilaporkan merosot sampai 17,3 persen dari bulan sebelumnya, Oktober 2017. Memang, selisih dengan Haval H6 cukup jauh dan diprediksi sampai tutup 2017 saja agak sulit mengejar keunggulan Hongguang. 

 

Apalagi profil market Tiongkok yang menggemari mobil pengangkut 7 penumpang bukan tak mungkin membuat Hongguang masih bertaji sampai tahun depan. 

Di Indonesia sendiri, Wuling masih mencurahkan segala upaya untuk menjual dan mempopulerkan Confero. LMPV ini tengah berjuang mati-matian melawan kedigdayaan Toyota Avanza sekaligus bersaing dengan Mitsubishi Xpander.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com