Wuling Bersiap Meluncur, Gaikindo Ingatkan Trauma Konsumen Ke MoCin

Wuling Bersiap Meluncur, Gaikindo Ingatkan Trauma Konsumen Ke MoCin

Wuling yang merupakan calon produsen baru di Indonesia dijadwalkan tahun ini menjual mobilnya untuk pertama kali. Sebelumnya pada GIIAS 2016, merek asal Tiongkok ini memperkenalkan dua modelnya yang ber-spesies MPV.

Wuling yang dibawah naungan SAIG-GM-Wuling (SGMW) ini juga telah bergabung dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo. Beberapa hari lalu, Kukuh Kumara Sekretaris Umum Gaikindo berkomentar lagi terkait mobil Tiongkok ini.

 

Danu

 

"Wuling akan kita sambut, karena potensinya masih ada. Paling tidak ini adalah pilihan baru, kalau kualitasnya bagus semoga konsumen suka," papar Kukuh saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan (25/1).

"Karena orang-orang kan punya trauma dengan mocin (motor dan mobil Cina). Semoga mereka (Wuling) sudah benar-benar mempelajari apa yang dibutuhkan pasar Indonesia," urai Kukuh.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Wuling akan merilis MPV yang tergolong murah karena menempatkan diri di segmen Toyota Avanza CS. Walau belum diketahui bulan apa ia akan merilis produk pertamanya, yang jelas MPV tersebut akan diproduksi di dalam negeri alias CKD. 

Dua model yang dipamerkan Wuling pada GIIAS 2016 bernama Hongguang S1 dan Baojun 730, tapi sepertinya Wuling akan mengganti nama keduanya saat dijual supaya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Kami sendiri sudah pernah menayangkan video impresi pertama Wuling Hong Guan di kanal Youtube kami. Bila harganya di Rp 150 jutaan dengan fitur seperti di pameran, maka bukan mustahil mobil ini akan diterima baik oleh pasar Indonesia.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com