Wuling Berharap Konsumen Tak Khawatirkan Penempatan ECU Confero

Wuling Berharap Konsumen Tak Khawatirkan Penempatan ECU Confero

Wuling Confero ternyata menempatkan ECU alias Electronic Control Unit di tempat yang sangat mudah dijangkau dan ter-ekspose. Tapi Wuling Indonesia memastikan penempatan ECU tersebut tak perlu dikhawatirkan. 

"Ya, itu adalah ECU. Aman kok di situ. Karena semua mobil (Wuling) di China memang rata-rata ECU-nya tidak di dasbor," terang Arief Ramadhi, Product Planning Specialist Wuling Motors pada OtoDriver pekan lalu (12/10).

 

Karena posisinya yang berada tepat di bawah kap mesin, maka siapapun bisa dengan mudahnya melihat atau bahkan melepasnya. "Melepas ECU itu cukup pakai obeng saja, cuma dibaut," tambah Arief.

Walau posisinya yang mudah dijangkau, tapi Arief mengatakan bahwa ECU Wuling Confero sama seperti ECU mobil lainnya yang termasuk sparepart slow moving. Namun karena posisinya yang ter-ekspose, maka jika Anda gemar mencuci ruang mesin, berhati-hatilah saat menyemprot air agar tak mengarah ke ECU.

ECU sendiri merupakan sebuah modul yang bertugas layaknya sebuah otak pada sebuah mobil. Karena ECU merupakan modul elektronik maka sangat rentan jika terkena air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com