Wuling Akan Saingi Toyota Kijang Innova Dengan "Senjata" ini?

Wuling Akan Saingi Toyota Kijang Innova Dengan "Senjata" ini?

Wuling yang bertekad kuat untuk meluncurkan MPV kelas menengah di Indonesia kabarnya akan terjun pada kelas yang ada di atas Confero. Belakangan santer dikabarkan bahwa "senjata" Wuling setelah Confero ini disebut-sebut akan jadi pesaing Toyota Kijang Innova.

Seandainya memang benar yang dimaksud model baru tersebut ialah Baojun 730 yang akan di-lokalkan, maka tak akan salah kakak dari Confero ini akan menjadi pesaing langsung Toyota Innova. Beredar rumor bahwa MPV 7 penumpang tersebut akan dijual dengan nama Cortez di Indonesia, namun pihak Wuling belum membocorkan nama resmi dari Baojun 730 ini.

 

 

Diketahui Baojun 730 memiliki spesifikasi yang cukup kompetitif dengan Innova, mulai dari dimensi yang hampir serupa dan kapasitas mesin yang tidak terlampau jauh berbeda. Melihat laman resmi Wuling Tiongkok (18/10), Baojun 730 lebih panjang 10 cm dan lebih lebar 1,5 cm dibanding Innova. 

Sedangkan dapur pacu Baojun 730 memiliki dua opsi yaitu 1.485 cc atau 1.798 cc yang keduanya menganut DOHC 4 silinder segaris. Meskipun mesinnya tidak sebesar Innova dan tenaga yang dihasilkannya juga tidak terlalu besar, tapi Baojun 730 seharusnya memiliki performa yang tidak jauh tertinggal. 

Hal ini dikarenakan Baojun 730 memiliki berat 250 kg lebih ringan dibanding Innova yaitu 1.660 kg. Ditambah lagi Baojun 730 adalah mobil dengan penggerak roda depan yang secara teori akan meminimalisir power loss dari mesin hingga ke roda penggerak.

 

Namun apakah MPV asal negeri tirai bambu ini juga akan memiliki transmisi otomatis? Pihak Wuling telah mengkonfirmasi bahwa produk yang diluncurkan di tahun depan ini akan memiliki pilihan varian dua pedal.

Fitur yang melengkapi Baojun 730 juga tak kalah dengan Innova, pada pasar Tiongkok ia telah dilengkapi dengan dual SRS airbag yang dilengkapi dengan side airbag layaknya Innova. Cruise control, kamera parkir, headunit touchscreen, immobilizer dan jok kulit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com