Wujud Mercedes-Benz G-Class Generasi Terbaru Akhirnya Terungkap

Wujud Mercedes-Benz G-Class Generasi Terbaru Akhirnya Terungkap

Tampilan utuh dari generasi terbaru Mercedes-Benz G-Class akhirnya bocor ke publik tanpa tertutup kamuflase sama sekali. Walaupun hadir dengan tampilan yang bisa dibilang hampir tidak berubah namun sebenarnya mobil ini memiliki banyak improvisasi di beberapa bagiannya.

Seperti desain pilar A yang kini sudutnya lebih miring untuk mendapatkan tingkat aerodinamis yang lebih baik, kemudian grill depan yang diikuti juga oleh cover sekitar lampu utama. Desain lampu utama dan juga bumper turut jadi perbedaan yang cukup signifikan.

Untuk di bagian samping terlihat juga desain spion baru, kemudian desain pintu yang baru di mana yang menjadikan sudut pintu kini terlihat lebih membulat. 

 

 

Pihak Mercedes-Benz sudah mengumumkan beberapa spesifikasi teknisnya seperti transmisi otomatis 9G-Tronic 9-speed yang dirancang untuk G-Class. 40 persen torsi ditransfer ke as roda depan dan 60 persen ke poros belakang. 

Kemudian kini ada fitur G-Mode (untuk off-road) yang diaktifkan saat berada dalam mode gerakan lambat, atau bila salah satu dari tiga tombol diferensial aktif. G-Mode secara otomatis akan mempengaruhi akselerasi, kemudi dan suspensi.

 

 

Di sektor interior, G-Class terbaru ini juga benar-benar memberikan desain sangat berbeda dengan sebelumnya, bahkan jauh terlihat modern dengan basis yang sama dengan Mercedes-Benz generasi terbaru.

Sayang pihak Mercedes-Benz belum mengeluarkan spesifikasi lengkap dari SUV legendaris generasi terbarunya ini.  Rencananya SUV yang di Indonesia identik dengan mobil taktis Paspampres ini bakal diluncurkan pada ajang pameran otomotif Detroit Motor Show 15 Januari mendatang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com