Walau Hybrid, 3 Porsche ini Tenaganya Tak Ada di Bawah 400 DK

Walau Hybrid, 3 Porsche ini Tenaganya Tak Ada di Bawah 400 DK

Mobil dengan tenaga penggerak bersistem hybrid kini mulai banyak bermunculan. Mobil hybrid sendiri menggunakan gabungan mesin konvensional dengan motor listrik yang berkolaborasi menjadi satu.

Tujuan teknologi pada mobil ini bermacam-macam. Ada beberapa pabrikan yang menciptakan mobil hybrid untuk irit bahan bakar serta lebih ramah lingkungan. Namun berbeda dengan Porsche, mereka menjanjikan performa dalam setiap varian hybridnya.

 

Mari simak beberapa lini produk Porsche terbaru yang mengusung teknologi hybrid pada acara E-Performance Night yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia berikut ini

1. Porsche Cayenne e-hybrid

Porsche Cayenne e-hybrid meruapakan varian terbaru dari SUV asal kota Stuttgart tersebut. Sesuai namanya, Cayenne e-hybrid mengusung motor listrik yang sangat bertenaga,yakni 136 dk dan torsi 700 Nm. Lantas motor listrik ini berpadu dengan mesin konvensional berkapasitas 3.000 cc V6 Turbo bertenaga 340 dk dan torsi 450 Nm, keseluruhan tenaganya menjadi 462 dk dan torsi 700 Nm yang membuat SUV ini memiliki performa menakjubkan namun tetap ramah lingkungan dengan kadar emisi CO2 78-72 g/km.

 

2. Porsche Panamera Turbo S e-hybrid

Model sedan satu-satunya Porsche, Panamera kini juga hadir dengan teknologi hibrida nan bertenaga. Varian Turbo S e-Hybrid dibekali oleh perpaduan mesin konvensional 4.000 cc V8 Twin Turbo dengan tenaga 542 dk dan torsi 770 Nm dan motor listrik bertenaga 136 dk dan torsi 400 Nm dan total daya yang dihasilkan adalah 671 dk dan torsi 850 Nm dan kadar emisi CO2 hanya 66 g/km.

 

3. Porsche 918 Spyder

918 Spyder adalah Hypercar Porsche memiliki performa menakjubkan. Model ini mengusung mesin konvensional berkapasitas 4.600 cc V8 dengan tenaga 600 dk dan torsi 530 Nm dan dua buah motor listrik yang berada pada gardan depan dan belakang. Motor listrik ini sendiri mampu menghasilkan tenaga 282 dk dan torsi 750 Nm sehingga total daya yang diletupkan dari 918 Spyder adalah 887 dk dan torsi 1.280 Nm. Pihak Porsche sendiri mengklaim model ini mampu berakselerasi 0-100 km/h dalam waktu 2,5 detik dan satu-satunya mobil produksi massal yang mampu menaklukkan sirkuit Nurbugring Nordschleife dalam waktu kurang dari 7 menit. Hypercar Porsche ini tetap ramah lingkungan dengan kadar emisi gas buang CO2 79 g/km.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com