Wah, Toyota Hanya Akan Produksi Mobil Listik di Massa Mendatang?

Wah, Toyota Hanya Akan Produksi Mobil Listik di Massa Mendatang?

Toyota menyatakan bahwa seluruh jajaran produk yang dirakitnya akan tersedia dalam versi listrik atau hybrid pada 2025. Seperti dilansir CNBC, Toyota menginginkan mobil listrik buatannya berkontribusi dengan menyumbang setengah dari total penjualan di 2030, dengan membidik volume penjualan 5,5 juta unit mobil per tahun.

Mobil listrik yang diproduksinya nanti rencananya mentargetkan Tiongkok sebagai pasarnya. Tak hanya itu, target penjualannya juga akan diperluas jangkauannya ke Jepang, Amerika Serikat, Eropa, dan India dengan bertahap.

 

Bahkan kabarnya Toyota berani mengatakan bahwa pada 2025 nanti mereka tidak akan lagi mengembangkan produk bermesin konvensional, semua mobil buatannya bertenaga listrik maupun hybrid.

Selain itu, pabrikan asli Jepang ini juga bekerja sama dengan Panasonic untuk menciptakan baterai yang ekonomis sekaligus berbobot ringan. Langkah tersebut diproyeksi mampu melahirkan baterai solid-state anyar dan bisa tersedia untuk dijual pada 2020.

Hingga saat ini Toyota juga mengklaim telah menghasilkan lebih dari 11 juta mobil dengan teknologi elektrifikasi alias listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com